Sabtu, 28 Januari 2012

marreee masaaaakk :D

Bukan anak gizi namanya kalo ngga bisa masak (halah padahal sndirinya cuman bisa masak telor goreng, masak mie sama masak aer doang). Yuupps kmaren gue abis praktek masak nih critanya. Kbetulan dapet menu Usila (usia lanjut) dan alhamdulillahnya bukan menu sayaaaa yang dipake. Karenaah kalo menu kita yang dipresentasiin yaa banyak yang harus dipertanggung jawabkan. Menu gue yang dipake itu menu anak skolah dan itu sangat suram :( Abis pas jaman gue skolah SD dulu makan yaa tinggal makan ngga kpikiran mesti makan ini itu yang nge-back up kalori karena kegiatan yang padet. Pas belajar ini yaa baru ngerti. Pantes aja yaa gue ga pinter-pinter wong gue demen banget ama jajan. Heheee :D tapi bner kan jajanan anak skolah tuh enak-enak bangeeeettzz. Mulai dari telor gulung, baso-basoan, es puter, ahh banyak deh. Sampe sekarang gue kuliah pun masih suka tuh jajanan SD (maklum kampus gue tetanggaan ama SD-SMP)

Okeee lanjut ke praktek masak yang berlangsung Jumat kmaren, tsaaahh bahasa gue cing!
namanya juga usila yaa jadi makanannya hampir sama kayak bayi LAGI. Sarapan bubur, minum susu yang banyak biar ga osteoporosis, banyak makan protein, ga boleh makan yang keras-keras, lemak-lemak dikurangin apalagi coklat, karbohidrat perlu tapi ga boleh banyak-banyak. Pokoknya ga boleh makan yang enak-enak deh, ga usah yang gaya-gayaan makan junkfood-fastfood. Hehehee kasian amat yaa para kakek dan nenek itu. Lah abis emang kayak gitu ko seharusnya.

Biasa deh kalo cewek-cewek ngumpul tuh rada rempooong cyin. Hebring gitu =='

       "Aduuuuull... aernya mendidih nih... Mau dimasukin ngga sop-nyaaahh ???"

Padahal cuma selang satu orang doang tapi maen treak-treakan. Yaa emang mesti treak sih kalo ngga yaa ga bakal kedengeran. Bunyi minyak meletus-letus, numis apaan tau sampe bikin seisi ruangan bersin-bersin, suara blender yang kerasnya nyaingin suara bor. Yassalam :'(

      "Yaudaaahh.. masukin ajaaah.. gua lagi motong-motongin melon sama wortel nih"

Dan lo mau tau kerjaan gue apa ?, uda limabelas menit gue masi aja berkutat ama si cantik ikan kakap. Gue puter-puter aja itu ikan bingung mau mulai dari mana. Kata tmen gue sih mau dibuat kaldu ikan dulu jadi jangan sampe salah potong. Slama ini gue makan ikan yaa tinggal makan aja. Ga kepikiran buat ini-itu. 

       "Astagaaa knapa itu ikan masih utuh aja dari tadi ? ngga lo sentuh-sentuh yaa ?"

Hahaaa :D akhirnya itu ikan gue serahkan aja ama ahlinya. Yaudin tugas gue plating aja. Nyiapin piring saji dan preparing buat presentasi. Ehh engga deng, ga cuma itu doang ko. Gue bantuin tester masakan tiap klompok. Ehhm namanya juga pemula yaa, jadi wajar aja kalo rasanya rada-rada gmanaaa gitu. Menurut gue uda pas tapi kata tmen gue masi kurang ini-itu lah. Jadilah kita ber-ekprimen sndiri. Hahahaa...

      "Ipaaatt.. nasinya nyemplung ke aeeerr. Yaahh gmana dong dong ?"

dengan wajah datarnya temen gue ngeliatin itu nasi berenang-renang. Untung sang pengawas yang terhormat lagi ngga ada ditempat. Ga tau deh gmana nasib kami kalo ketauan kerjanya rada ga beres.


Bahan-bahan awalnya yang sebenernya ga tau harus jadi apa nantinya. Ngikutin ajalah yaa :)


Eng..ing..eeenngg... Ini dia ibu-ibu rempong yang lagi nyiapin buat arisan ntar sore. Jeng-jeng pada dateng yaa. Hueks, cuih!
 

Hahahaa.. kalo lagi praktek masak gini ktauan deh mana yang biasa masak mana yang tinggal makan. Haduuh kawan gue yang satu ini bingung ngeliat bahan makanan yang satu ini mau diapain... Pegangan maa...

 eeeenn.. its me :) :)


Naaaahh ini yang gue bilang kalo makanan usila itu makanan yang biasa-biasa aja. Eh tapi gue ngasih salad loh tapi teteuup smuanyah harus diperhitungkan. Gimana-gimana ?? give coments please ...


Kalo yang ini menu tmen gue. Dia itu menu remaja aktif. Sempet nyobain juga sih. Ehhhmm enaaakk. Itu ada mashed potatoes, beef steak, kacang tolo, jagung sama wortel yang di rebus trus minumnya milshake sirsak. YUMMYY .....

Ini menu siapaaa yaa ?? wah lupa saya. Yang pasti ini menu sehat deh. Ooo kalo ga salah ini menu lunch box buat remaja juga deh. Ada tumis jamur campur brokoli, ayam tanpa kulit, emping, smangka sama tempe goreng. Maknyoooss deh :D

Gmanaaa ?? ada yang berminat mau mencoba resep sehat dan bergizi ala kami ??
please try at home :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar