Jumat, 03 Februari 2012

4 jam = 4 buku

Menjelang detik-detik penghabisan liburan gue yang tinggal 2 minggu lagi, jujur ngerasa BETE tingkat dewa. Wong kerjaannya cuma nonton, makan, baca kitab (teteeuuuppzz...) blom lagi harus jadi asisten rumah tangga. Hooaamhh... *nguap sambil nepokin mulut* Gosipnya mba gue yang baik hati ramah nan tidak sombong itu GA MAU BALIK LAGI ke rumah. Ada apa ini saudara-saudaraaa ?? Silahkan baca Genie edisi terbaru. Loh? Lah trus sampe kapan gue begini. Sampe-sampe bangun tidur otak gue langsung terprogram buat ngerjain ini-itu. Pas crita sama si mpeb, dia cuman bilang gini,

       "yaa bagus dong, kamu jadi bisa latian buat jadi ibu rumah tangga yg baik. Bisa beres-beres rumah, ngurusin tanamannya mama, blajar masak, jagain ade-ade, siap-siaga ngasih mreka makan trus ngelapin mobil kalo kotor".

Mulut gue sempet mangap (untung ga ada lalet lewat), jidat mengkerut kayak pakaian lecek ngedenger penjelasan si mpeb.

        "kamu nyuruh aku jadi asisten rumah tangga bneran by? ko smua kerjaan aku yang handle gitu sih?"
        "yaa ngga gitu juga sih is, emmh merangkaplah. Kalo mau jadi istri yg baik emang harus kayak gitu. Kamu mah..."

Ooo apa iyayaa emang awalnya harus bgini ?

Okelah kita lanjut ke liburan. Dipostingan gue yang sbelumnya bilang kalo gue laper mata dan abis dari gramed. Uhhuuuyy, ternyata keinginan itu masih melekat lengket. Akhirnya sekarang gue putuskan buat ke gramed dengan Tujuan numpang baca DOANG. haha :D *naikin alis* Nyampe gramed skitar jam setengah 12an dan tanpa bermenye-menye gue langsung menuju target utama. Entah gue yang kepagian ato orang-orang yang lagi males mampir ke gramed, pas gue dateng tuh lumayan sepi deh. Bebas mau milih buku nd duduk dmana aja. Yeaaahh...

Buku pertama yg gue baca. Sbenernya sih sbagian isinya udah pernah baca tapi ko ga puas kalo ga baca smuanyyaah. Emang dasar konyooooll banget yah bang Dika ini. Berhubung gue bacanya ditempat umum jadi kurang seru karna ga bisa ktawa ngakak, cuman bisa mesem-mesem doang sambil megangin perut. Aaaa gokil! Dari bocah sampe bapak-bapak yang duduk samping gue sampe ngelirik penuh tanda tanya gitu pas ngeliat muka gue sumringah banget. Hah, peduli amat ama orang laen :D

Selesai baca si salmon, gue masi laper ternyata. Keliling lagi ahh nyari mangsa daaaann nemu kluaran barunya Tere-Liye. Aisshh... ajib banget deh buku-buku karangan yang penulisnya ga mau dipublikasikan ini. Beruntungnya gue slalu ngikutin tiap terbitan bukunya.

Ini juga bagus kooo. Gue rekomendasiin deh buat temen-temen yang punya rasa laper yang sama kayak gue buat baca buku ini. The highest award to the authors. Cheers :)

Gue pikir tiga buku cukuplah buat hari ini. Nafsu gue sedikit terpuaskan. Yaudah rencananya sih mau pulang, tapiiii kayaknya blom diijinin buat balik deh. Hujan lebat coy diluar. Terpaksa batal buat pulang (dalem hati mah babat abis buku-bukunyaaaahh....) Iseng-iseng ngeliat eeehh gue nemu buku ini. Pas ngeliat sih biasa aja, ahh pas masuk halaman pertama bibir gue langsung lebar mata menyipit. Masuk kehalaman berikutnya, idung kembang-kempis nahan ktawa, halaman berikutnya lagi uda ga bisa nahan ktawa terpaksa gue cekikikan sendirian dipojokan. Untungnya ini buku ada dipojokan jadin pas ktawa ga trlalu diliatin banyak orang. Malu gilaaa!

Ga trasa hampir empat jam gue DUDUK MANIS buat muasin nafsu-nafsu gue yang ter-pending dan sekarang sedikit terbayarkanlah. Kenapa gue bilang sedikit padahal uda banyak buku yang gue babat. Ya karna gue cuma bisa baca ditempat ga bisa dibawa pulang. Ntar aja bawa pulangnya kalo uda ada income dari ibunda tercintah. Kbetulan juga ujan uda redaan jadi time to back home buuuutt.. ga jadi lageeeh! si mpeb ngajakin ktemuan katanya. Hayolah kalo bgitu. Blom makan juga gue-nya jadi skalian mamam bareng.

Pas gue nyampe ditempat yg dijanjiin tiba-tiba ada sms masuk dari dia.

     ayy ujan deres nih trs aku msh ada dsn, km tnggu sbntr ya. Love you

Yaaaahh, knapa ga bilang daretadeee *komat-kamit ngedumel* kalo disuruh nunggu mendingan gue lanjut baca buku. Okkee, sambil nunggu si pangeran bermobil kuning (baca : bis kuning UI) mendingan nyari kado buat dia. Mo ulang taun ciiing. Kluar-masuk toko tapi ga ada yg sreg gitu. Akhirnya gue punya ide buat ngasih kado ke dia. Gue mesti nulis diselembar kertas yg dihias-hias pake kertas kado, cat-catan, tulisan digaya-gayain, pokoknya yg serba bagus deh (mnurut gue, mungkin kalo mnurut dia itu ababil bgt) trus tulisannya...

      HAPPY BIRTHDAY MPEB SAYOOONG. doanya dari kamu aja ntar aku yang amin-in :) Kado TERSPESIAL dari aku yaituuu... hari ini kamu terbebas dari sgala tuntutan aku, bebas dari crewetan and ngambeknya aku. Hari ini kamu bebas mau main game sbarapa lama, mau jalan bareng temen kamu juga silahkan TAPI jangan lupa traktir aku yah. Bubbye darlo :*

Give comment please. Its uniqe gift, isn't it ?

Abisnyaaaahh, saking bingung ditambah pegel ngiter-ngiter toko ga ada yang pas buat dijadiin kado jadi ide cemerlang itu muncul deh. Ah tapi namanya juga pacar jadi harus diterima kadonya wlopun pas nerima itu kertas, gue uda bisa bayangin muka dia yang setengah ga tega nolak kado dari gue. Maaf yah bebeh pacarmu ini udah bingung mau ngasih apaan, abis uda 4x ulang taun kamu aku mesti muter otak nyari sesuatu yg beda, jadilah taun ini gue ngasih ginian :D

Walah, uda dini hari toh, ga trasa yaa klamaan curcol uda tengah malem ajah. Yaudin ntar kita sambung lagi yaa crita-critanya. Badan uda minta dimanjain nih. Apalagi si otak yg dari tadi diajak kerja keras nyari kado. Nite for all :p

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar