Sabtu, 04 Februari 2012

Hobi saya ituuu....

Akhir-akhir ini gue sering banget ngisi formulir yang isiannya tuh terlalu rinci. Kalo cuma nanya alamat, no telp, ato TTL sih itu wajar, lah ini sgala nanyain makanan kesukaan, warna favorit, hal yang dibenci dan kegiatan yang disuka apaan aja (hobi). Beberapa saat gue sempet bingung mau jawab apaan, sambil nginget-nginget jaman SD dulu kan suka banget tuh ngisi biodata-biodataan. Hah terpaksa harus mem-flashback jaman dulu deh jadinya. Gue inget banget kalo dulu sesama temen sebangku saling tukeran biodata yang isinya yaaa bisa dibilang bocah banget lah...

check this out,

       Nama Lengkap
       Nama Beken
       Alamat
       No telp
       Cita-cita
       MaFa (makanan favorit)
       MiFa (minuman favorit)
       ArFa (artis favorit)
       WaFa (warna favorit)
       Hobi
      Kata-kata mutiara
      Pesan/pantun
      PACAR OR GEBETAN
      Gambar

Yaa kurang lebih begitulah isi biodatanyanya. Untung gue masi nyimpen kumpulan biodata para bocah SD tmen-tmen dulu, bukunya uda ga berbentuk banget karna uda klamaan disimpen uda gitu terpojok banget lagi gue naronya. Haha :D  Gue sempet kaget pas baca biodata tmen-tmen SD gue yang nyantumin nama pacar ato gebetannya. Kebanyakan dari mreka nyebutin inisialnya hurufnya tapi ada juga yg ngasih ciri-ciri kayak dia kakak kelas, rambutnya cepak, tinggi, item manis dsb dsb dsb. Lucu juga sih kalo diinget-inget. Anak kecil itu emang polos dan apa adanya banget yah.

Oke lanjut. formulir yang gue isi emang ga separah biodata SD (PASTILAH) tapi gue mentok di pertanyan HOBI. Gue sempet bingung mau ngisi apaan karna seinget gue, gue ngga punya kegiatan rutin ato kegiatan yang istimewa yang mesti gue lakuin. Ga mungkin lah gue ngisi hobi : menonton TV, jalan-jalan, ngederin radio secara formulir yang gue isi ini bisa dibilang formulir resmi jadi orang bisa nilai kepribadian kita dari formulir. Oke, gue kosongin dulu pertanyaan itu dan lanjut ke pertanyaan lain. Uda slesai smua gue balik lagi ke halaman awal dan ternyata cuma satu pertanyaan yang blom diisi yaitu HOBI. Apa sih hobi itu? knapa gue ga nemuin jawabannya *garuk-garuk kpala*

Setelah berfikir keras sampe ngeluarin kringet (engga deng, karna panas wong ruangannya ga ber-AC) gue nemu juga jawabannya. Slama ini gue suka banget baca. Baca apaan aja deh. Sampe dikamar mandi pun gue masih sempet ngelanjutin novel yang nanggung buat ditinggalin. Samaaaa nulis. Tapi ko pas dipikir-pikir hobi gue sama kayak anak SD bneran.
Hobi : membaca dan menulis. Ya kan ?

Dari kecil gue emang uda dibiasin buat suka baca. Jadi tiap nyokap pulang kerja, adaaaa aja buku yang gue dapet. Dari buku gambar sampe cerita bersambung. Kalo jalan-jalan ke Mall yang dituju toko buku. Sampe nyokap pun ngerelain langganan majalah Ina, bobo dll biar gue suka baca. Yaa smakin gede langganannya brubah jadi kawanku, gadis, hai dll dan sekarang karna uda kuliah langganannya jadi Kompas (aisshhh.. ga ada edisi-edisi specialnya, ngga ada tips cantik, mode-mode remaja) Emang sih smua yang ditanamkan dari kecil baru trasa efeknya pas uda gede. Sekarang gue jadi kecanduan buku. Pas liburan harus punya stok buku yang mencukupi kalo ngga... 

Dan hobi gue yang satu lagi itu nulis. Gue suka nulis awalnya karna gue suka banget ngisi diary, Halah! yaa maklum saudara-saudara namanya juga anak kecil yg lagi puber jadi sok-sok gmanaaa gitu. Tapi ga cuma gara-gara diary doang ko, pas gue baca majalah kawanku, disitu ada kompetisi menulis dan entah knapa gue tertarik banget. Pas ngeliat persyaratan dll gue ngerasa mampu dan akhirnya selesai-lah satu buah novel :D Itu novel pertama gue loooohh *melet-melet* Nah dari situ gue seneng banget ngikutin coaching cerpen-cerpen, seminar menulis pokoknya yang berhubungan ama tinta dan kertas deh. Kesukaan gue itu masih berlanjut sampe sekarang. Dan bahkan kayaknya gue bner-bner uda jatuh cinta banget ama baca dan nulis. Jadi kalo shari ngga ngelakuin itu tuh ngerasa ada yang kurang. Lebay!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar