Kamis, 16 Februari 2012

ikhlas :)


Masi berhubungan ama postingan yang sebelumnya. Masih tentang motivasi penyemangat diri. Makluuum-lah harus banyak-banyak ngumpulin cerita yang menginspirasi diri biar ga mellow to the max.

Selamat menikmati hidangan saya :)
 



Ada kisah seorang remaja yang kesehariaanya amat pintar pada suatu ketika tanpa ia sadari nilai nya lebih rendah dari pada teman sebangkunya, anak tersebut menangis dan tidak mau berteman dengan teman sebangkunya, anak tersebut menyesal coba saja dia belajar giat lagi dan banyak lagi unek2 yang ia lontarkan, lalu dia melihat temannya yang tidak begitu pintar masih tertawa riang walau anak itu tak pernah juara. kemudian ia bertanya,

      "kenapa dirimu tak sedih jika tak dapat juara, dan kenapa kau tak benci terhadap teman2mu yang juara?"

anak tersebut dengan wajah lugu menjawab,

      "tugas ku hanya belajar sungguh2 masalah juara itu urusan yang Kuasa, jika aku belum juara maka itu bukan rezeki ku"

Remaja itu hanya diam, jangan kan untuk mencoba ikhlas dengan keadaan, bersyukurpun aku tak pernah akan juara yang selama ini ku raih.

Ceritanya blom slesai sampe disitu, masi ada satu lagi nih.

Ada seorang wanita dengan dua anak, pada saat anak2 nya sudah remaja, tiba-tiba suaminya pergi, ibu tersebut shock, dan benar2 tidak terima dengan keadaan, keluar masuk rumah sakit pun dilaluinya, paranormalpun telah letih didatanginya, pada suatu hari ia melihat ibu2 dengan 8 anak tanpa suami harus memungut barang bekas untuk memenuhi kehidupannya, tiba2 saja ia berhenti dan menghampiri ibu tersebut lalu bertanya dengan wajah penasaran

      "bu, tidak letihkah anda? lalu mana suami anda?"

Ibu tersebut menjawab,

      "kenapa harus letih jika semua ini kujalani dengan ikhlas dan hanya mengharapkan ridho  illahi, suami ku telah pergi 5 tahun yang lalu, aku yakin Allah pasti akan memberikan ganti yang lebih baik, mungkin melalui kebahagiaan dari anak2ku, karena semua ini adalah kehendak yang kuasa, kami sekeluarga selalu berusaha dan tetap Allah yang menjadi  pengadilan yang paling adil dan bijaksana"

Ibu tersebut hanya diam, jangan kan menerima keadaan dengan ikhlas shalat pun aku tak pernah.

Seenggaknya dua kisah ini bisa sedikit memotivasi gue karna kejadian yang kmaren, cuma insiden kecil sih tapi ko yaa brasa banget gitu sakitnya. Ikhlas itu emang susah tapi kalo di liat hasilnya mengikhlaskan itu jauh lebih baik loh.

ada kata-kata bijak yang saya comot dari situs orang,
Ketika kerjamu tak dihargai, maka saat itu kau sedang belajar tentang ketulusan
Ketika usahamu dinilai tak penting, maka saat itu kau sedang belajar tentang keikhlasan
Ketika hatimu terluka dalam maka saat itu kau sedang belajar tentang memaafkan
Ketika kau merasa lelah dan kecewa, maka saat itu kau sedang belajar tentang kesungguhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar