Minggu, 26 Februari 2012

starting for (beautiful) day

Kalo kmaren gue dengan semangat empat lima ala bung Tomo nyanyiin lagu LIBUR TLAH TIBA, skarang gue juga mesti nyanyiin lagu LIBUR TLAH USAI ala bu Olga yang mellow en sloow bner *narik napas, tahan, duuuuutt* Yeaaahh ga trasa yee uda seminggu aja gue nyantronin si gedung hijau itu. Awal-awal masuk kuliah dengan pedenya gue cuma bawa tas kecil (yg sbenernya bukan gue banget, scara tas2 gue itu tas karung rata2) Isinya yaa palingan cuma pensil sebatang, hape, dompet receh ama notes kecil. Enough! Ya abis, namanya hari pertama paling cuma basa-basi doang yaa, ini engga kawan. Sang dosen tercintah itu langsung memberikan catetan segambreng. Omaygaaatt...!! Sebagai mahasiswa yang baik pastilah gue menuruti semua perintah dengan se tengah penuh hati *senyum miris*

Entah knapa smua perkiraan hari itu meleset smuannyaah. Gu pikir hari pertama itu nyantai dan ternyata TIDAK! gue pikir hari pertama itu bakalan pulang cepet ternyata TIDAK! gue pikir hari pertama itu ga bakal ngapa-ngapain dan ternyata TIDAK! ahh banyak deh yang gue pikirin dan smua jawabannya T-I-D-A-K. Yaudahlah ikutin aja biar aman. Di semester yang baru ini jadwal kuliahnya kurang bersahabat nih, enakan jadwal yang kmaren. Smester ini hampir tiap hari gue balik malem teruuuussy. Mesti nyari-nyari jalan biar ga kena macet tapi ujung-ujungnya sama aja. Dasar Jakarta yee. Dari awal ngampus gue uda nyobain lewat satu jalan yang mnurut gue LEBIH CEPAT dari jalanan yang biasa gue lewatin dan hasilnya N-I-H-I-L. Sama aja ama jalanan yg laen.

Kesimpulan : slama kita tinggal di jakarta, lewat mana aja pasti ngantri en macet termasuk ke toilet umum, pasti NGANTRE kan ?

Lanjut, pasrahlah saya mau nyampe rumah jam brapa. Sbnernya sempet kepikiran mau ngekost tapi ko rada maleeeuus. Uda keenakan di rumah sih yaa, giliran di suruh mandiri banyak bgt deh alesannya. Hahaha :D Eh ehh tapi ada untungnya juga sih gue balik malem gitu, ada banyak hal yg bisa di plajarin. Misalnya menjaga kepercayaan orang tua. Oo iyaa ngomong-ngomong kepercayaan akhir-akhir ini nyokap sering banget mewanti-wanti gue

       mama      : "is kalo dijalanan ada yg ngajak ngobrol km diem aja, ga usah ditanggepin"
      tuan putri  : "Lah kalo dia nanya alamat ato nyasar gmana ?"
       mama      : "yaudah diemin aja, triknya emang gitu, pura-pura nanya alamat. Jangan pernah liat matanya juga. Jadi kalo ada orang yg ngajak ngobrol km liatnya kebawah aja"
      tuan putri  : *jidat mengkerut* *mikir keras* "hee, knapa mesti kebawah ?"
       mama      : "Ya abis kalo km liatnya keatas ntar kesandung, jatooohh.. jd liat kebawah aja"
     tuan putri  : "isshh si mama, ada-ada aja"

Itulah penggalan percakapan antara ibu dan anak yang rada gmanaaaa gituu yaa *ngelus-ngelus dagu*

Badannya uda lumayan pegel-pegel nih. Hampir setengah harian duduk manis depan laptop. Bolak-balik ngeliatin donlotan pdf ko blom slesai-slesai juga, eee ternyata net-nya disconnect. Ngooookkss. Bagooooss, pantesan dari tadi ngga ada perkembangan. Seminggu ngampus macam sebulan aja nih. Tugasnya iniloh yang bikin ga kuku. Diawal ngajar sang dosen uda ngasih tugas, ntar dipertengahan pas dia ngajarin ada materi yg blom sempet dijelasin akhirnya tugas (lagi) daaaaann sebagai penutup ada tugas (lagi dan LAGI). Sungguh cantik bukan ? Itu baru satu dosen, lah kalo sehari ada 3 dosen ? Ahh gpapa... uda biasa ko *nguap LEBAAAARR, hoaaammh...*

Aaaaa, matanya uda ga mendukung nih. Dari bangung tidur, mata gue langsung tertuju ke meja blajar dan menatap tulisan Watch Out : blaa...blaa..blaaaaa.... (baca : deadline hari ini) makanya gue langsung tancap gas sampe sekarang dan sekarang kayaknya uda ngga sanggup. Besok mesti bangun pagi coy. Besok mau ada PMT nih, tau ngga apa itu PMT ? pemberian makanan tambahan dan pemberian vitamin A buat balita. Yeaaaahh. Pagi-pagi mesti ke posyandu coba sedangkan daritadi gue mikir mau ngelanjutin ngerjain tugas dikampus. Smoga masi ada waktu nyempil besok *menyatukan tangan didada and say to Amin...*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar