mari ber-MIMPI

Yeaaaaahh, I’ve good news! *loncat-loncat*

Si hitam uda sembuh loh alias uda mau nyala lagi. Ini semua berkat kemurahan hati mama-papa. Kecups :* kmaren uda berhasil dicariin pengganti yang rusaknya. Haseeeekk.
Abis itu langsung ngumpulin inspirasi buat curcol deh. Kalo ngetik di sini tuh inspirasinya ga ada abisnya deh, beda kalo ngetik di perpus. Dikit-dikit harus liat jam, harus bisa memperkirakan kapan notes gue slesai tepat pas perpus tutup. Akhirnya sekarang uda engga lagi. Udah sgitu aja sneng-snengnya. Intinya si hitam akan saya pelihara dengan sebaik mungkin.
Barusaaaann banget gue abis baca notes salah satu tante-tantean gue yang sekarang sedang menempuh program doctoral-nya di suatu univ di US. Judul notesnya kalo ga salah nih ya Be patient, then you’ll get what you want”  Dari judulnya aja uda menarik perhatian gue buat baca ampe abis. Notes beliau ini sering banget buat menginsprirasi gue dalam melakukan sesutu hal. Makanya followers dia banyak banget (paparazzi)
Beliau bilang kalau kita itu engga boleh takut bermimipi, karena dengan mimpi kita jadi punya tujuan dan arah yang jelas. Bayangkan aja kalo seumpama kita mengendarai kendaraan dan kita ngga punya tujuan mau dibawa kemana kendaraan ini.
Kalo kata my fiancé, kita harus punya mimpi setinggi angkasa seluas jagad raya. Jangan menggantungkan mimpi kita hanya sebatas langit ataupun bulan. Karena kalau kita ngga berhasil meraih angkasa, kita masih bisa menggapai langit atau pun bulan, kalo kita masih ga bisa meraih itu bumi masih bisa kita genggam, masih ga bisa juga diraih juga?  Tenang, mimpi kita masih nyangkut digenteng ataupun pohon. Yang pasti mimpi kita itu ngga langsung jatuh ke tanah kan. Bayangin temen-temen, kalo kita cuma menggantungkan mimpi di genteng atopun pohon cabe, kalo itu ga berhasil kita raih apa yang menjadi motivasi kita buat mengejar mimpi (dewa banget deh pas doi ngomong, kecups dulu ahh :*)
Oiyaaa, satu lagi nih kata anaknya guru gue yang sekarang lagi kuliah di Jerman. Jangan pernah takut bermimpi, wong mimpi itu gratis ko. Smua kenyataan yang kita jalanin sekarang berawal dari mimpi. Liat aja artis-artis jaman sekarang, kalo diwawancara pasti jawabnya, duuhh gue ga nyangka banget kalo blaa..blaa..blaaaa.. Dulu tuh cuma MIMPI bisa nyanyi di depan orang banyak. See…
Setelah mencoba mencerna omongan beliau ini (sebagian) gue semakin yakin akan keajaiban MIMPI dan BERKHAYAL. Eh iya sebelumnya gue mau nanya, apa sih bedanya bermimpi ama berkhayal? Di jawab yaa lewat chat box J
Gue kasih satu bukti lagi deh tentang kebenaran mimpi dan berkhayal. Pas masih kecil kita biasanya sering ditanyain kan kalo uda gede cita-citanya mau jadi apa. Syapaaa yg ga pernah ditanya angkat kakinyaaaaa…..
Dan itu gue buktiin sekarang. Dulu pas masih kecil tiap ditanya cita-cita mau jadi apa, gue slalu nunjuk orang yang pake jas putih such as dokter, dietician, perawat pokoknya yang ada dalem pikiran kita orang-orang tersebut adalah orang-orang yang berkecimpung di dunia kesehatan kan. And now! Gue (calon) ahli gizi, insya allah. Kita harus percaya sama apa yang kita pikirkan sekarang akan menjadi kenyataan dihari esok. Melakukan mindset yang bener dan serius itu perlu. Pembentukkan karakter dimulai dari sekarang.
Trus gimana kalo apa yang kita ciya-citakan, ato mimpi yang uda kita rancang ga sesuai ama kenyataan. Balik lagi ke Tuhan, Allah SWT. Dia yang mengatur smuanya. Kita sebagai makhluk-Nya hanya bisa berusaha dan yang menentukkan tetaplah Allah. Tapi tetep yang namanya usaha itu harus bahkan harus ekstra. Semua yang kita dapetin sekarang adalah hasil kerja keras dan seberapa besar kemauan kita untuk mendapatkan sesuatu. Right?

Yang penting jangan pernah takut bermimipi yaa guys. Dan ucapan yang kita utarakan sekarang mungkin bisa terjadi di masa yang akan datang. So, let’s say it was as through these words will come true J
Best quote from Michael Ende : hal yang paling berbahaya dalam hidup ini adalah angan-angan yang menjadi kenyataan karena tidak ada lagi yang bisa diimpikan.

Pasti ada suatu proses yang membawa kita meraih impian dan itu semua bergantung bagaimana kita melafalkan niat dengan ikhlas *tsah

Nooo, jangan pernah menghapus mimpi kamu cuma karena berfikir mimpi saya terlalu tinggi atau mimpi ini hanya sebatas mimpi. Dengan mimpi kita dapat memutar balikkan dunia dan membuatnya ada dalam genggaman

Nah kalo udah punya mimpi masing-masing, sekarang waktunya kita membuat mimpi itu menjadi nyata. you can do it :)

eeeenn, eng ing eeeng!! ini adalah masa depan KITA stelah menjalani "ritual" yang ngga mudah pastinya. Selamat Menikmati.


Nah gimana keadaan mimpi kita sekarang, masih stabil, meningkat atau menurun. Semoga tetap melambung tinggi yaa. Bermimpi itu diperbolehkan tapi amat dianjurkan agar kita menjadikan mimpi tersebut motivasi menuju kesuksesan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

PBL Desa part 1