Minggu, 06 Mei 2012

arti hidup

Ajigileee... Panas banget yah di luar. Niatnya hari ini gue mau nganterin tante gue beli perlengkapan bulanan tapi ko yaa tiba-tiba males banget gitu. Oiyaaa, smalem siapa yang ngeliat SUPERMOON?? ituloh bulan terbesar sepanjang masa. Subhanallah yaa, gede aja itu bulan. Dari teras rumah gue bener-bener keliatan loh, mantafs!


iniii dia fotonya, ehhm bukan foto asli gue sih, tapi seenggaknya kan ada buktinya kalo supermoon pernah nongol di indonesia, khususnya di bogor =) Itulah salah satu bentuk kuasa Allah SWT, Tuhan semesta alam. Kalo kata guru ngaji gue, bulan yang sebesar itu masih terus bertasbih kepada Allah SWT sedangkan kita yang kalo di liat dari sana keliatan keciiiilll banget tapi penglihatan Allah ga luput dari kita makanya kita juga mesti sering-sering bertasbih (khusus buat yang muslim yaa). Kalo lagi ngomongin tentang kebesaran Allah gini pasti ngga ada abisnya deh dan itu juga ngebuat kita smakin bersyukur atas semua berkah yang udah kita dapetin. #gue ga lagi ngigo kan? ko ngomongnya rada bener yaa... hueheeee:D

Tiba-tiba aja gue keingetan materi presentasi temen gue pas kita lagi mentoring yang ngebahas tentang Makna Hidup! wetsaaahh, ko rada berat yaa materi bahasannya. Untung gue udah presentasi duluan dengan materi bahasannya yang ringan, hahaaa :DD

Hayooo, menurut kalian untuk apa kalian hidup selama ini?
Pas sang kaka mentor nanya, smua temen-temen gue pada ngunci mulut, diam membisu gitu. Trus si kaka juga ikutan diem soalnya dia capek ngomong mulu tapi ngga ada yang nanggepin. Eeee temen gue yang punya pede tingkat tinggi ngomong "buat mencari amal sebanyak mungkin, soalnya itu tiket kita ke surga ka" Langsung deh smuanya tepuk tangan. Macam anak SD yah kalo ada yang abis jawab langsung deh pada hebring trus giliran ditanya pada diem. Hedeeeehh...

Ada satu quote yang gue suka banget. Ehhm karna gue lupa persisnya gimana jadi intinya aja yaa "Seberapa panjang umur seseorang belum tentu menjamin amal ibadah orang tersebut". Bener ga sih?? Iyalah. Banyak yang bilang kalo orang baik itu biasanya meninggalnya cepet karena amal ibadahnya udah di rasa cukup untuk masuk surga, atau kalo seseorang lagi sakit, berjuang untuk hidup, Allah lebih mengetahui yang terbaik untuknya. Allah memanggilnya mungkin dengan alasan yang dapat kita terima iyalah daripada orang tersebut merasa sakit menahan penderitaannya lebih baik diakhiri. Yaaa kurang lebih gitu deh kata mentor gue. Tapi yang namanya kehilangan seseorang itu kan rasa sakit yang di alamin jauh lebih dalam daripada yang tidak mengalami tidak secara langsung. Naaahh disini lah kita di uji untuk belajar ikhlas. Mengikhlaskan sesuatu yang kita sayang itu berat boooo, kata temen gue.

Balik lagi ke topik temen gue. Kata kaka mentor gue kita ngga bisa mengartikan ini sembarangan. Karna kalo kita salah mengartikan, maka bisa salah juga langkahnya "Pada artinya arti hidup dalam islam adalah ibadah. Keberadaan kita di dunia ini tidak lain adalah untuk beribadah kepada Allah. Tidak hanya zakat, puasa, shalat dll tapi ibadah dalam aspek kehidupan kita juga misalnya segala kegiatan kalau di niatkan karena Allah itu juga bisa di anggap ibadah"

"Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku"
QS : Adz Dzariyaat:56

intinya Ibadah...inilah arti dari kehidupan. Gitu kalo kata kaka mentor gue.
Gimana kalo menurut kalian?

Tadinya gue ga ada niat buat nulis nih, buka laptop mestinya ngerjain tugas MSPM ato ga Patofisiologi tapi ko rada ngga mood yah. Bosen gitu. Jadi buat mancing biar gue semangat yaa ngeblog dulu. Itung-itung pemanasan gitu. Hueheheee...

Okelah segitu dulu sharing nya, ntar kalo ada ilmu baru baruuuu di share lagi.
Semangat pagi semuanyaaaa *ngangkat tangan keatas dan menggoyangkan pinggul* Baca : stretching abal-abal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar