Japan Foundation

liburan udah di mulaaaaaaiii ....... *prok..prokk..proookk....*
udah dari kmaren-kmaren sih sbenernya tapi gue baru bisa posting sekarang, abisnya terkendala ama pulsa modem yang te' aya alias habeeeess. Abisnya masa uang jajan gue abis cuman buat pulsa doang, pulsa inilah pulsa itulah. Jadi mulai kmaren gue udah ngatur kalo isi pulsanya gantian. Sebulan tab sebulan modem sebulan ini dan sebulan lagi itu dan itu juga tandanya gue mesti membiasakan diri untuk melakukan puasa Nabi Daud, yaitu sehari puasa sehari engga demi menghemat *hhhh... napas berat* semakin tercekik sepertinya.

okelah lupakan itu, berharap aja ada ujan duit *wink
sesuai dengan planning yang udah gue susun dengan syempurna. Liburan kali ini gue mau menjelajah ke pusat-pusat kebudayaan yang ada di Jakarta. Kalo di sana ada perpusnya sekalian gue juga pengen jadi membernya. Lumayan buat ngumpulin referensi-referensi pas gue TA nanti.
Senin minggu lalu gue mulai dari JapFon atau Japan Foundation. Sebenernya gue udah pernah kesana beberapa kali tapi temen blom pernah, yaudah akhirnya kita kesana dulu. Nah buat yang belom pernah ke sana, Japan Foundation ini gampang di temuin ko. Adanya di Gedung Summitmas II lantai 3 jalan Jendral sudirman. Transportasi yang paling gampang itu yaa busway. Kita bisa turun di halte Bunderan Senayan atau GBK. tapi kayaknya yang paling deket itu BundSen aja trus jalan sedikit dan nyampe deeeeehh. Nanti ktp kita dituker sama card pengunjung dan card itu wajib di pake selama di dalem gedung. Nah sbelum masuk biasanya ada selebaran2 gitu yang ngasih tau ada acara apa aja selama 3bulan mendatang. Dulu yang jadi member perpusnya bakalan dapet nuansa gratis yang dikirim ke rumah selama 3 bulan sekali tapi sekarang udah engga lagi. Katanya demi menghemat kertas. Jadi kalo kita mau tau acaranya mesti dateng kesana langsung.
pas gue dateng kesana lagi ada pameran kayak karikatur gitu yang diadain sama salah satu universitas dan itu FREE loh :) (ntah knapa kalo ada yang berbau free gue langsung semangat) di perpusnya yang super duper nyaman banget (apalagi kalo diijinin buat tidur, hehe) kita bisa nikmatin fasilitas-fasilitas kayak nonton siaran langsung jepang, baca langsung komik-komik aslinya, malah nanti bakal di adain ocha-kai yaitu jamuan minum teh dalam tata upacara anggun, and itrs FREE (again) tapi untuk yang ini persertanya terbatas, cuma 20 orang pertama. Gue sama temen gue bersemangat banget untuk ikutan. Ini acaranya jarang2ny bgt diadain. Trus pas minum teh kita bisa skalian pake yukata ato kimono nya. Brasa di Jepang banget kan.
selain itu masih banyak deh acara-acaranya, kayak nonton film-film jepang gitu di aula, yaa smacam mini theatre gitu deh dan orangnya juga penuh ko jadi bebas bisa selonjoran, tengkurep, tiduran, malah kalo lo ga punya malu bawa guling juga boleh. Sayangnya gue disana cuma sbentar doang soalnya abis ini mau ngelanjutin destinasi lagi. Jd mesti menghemat waktu juga.



see you di perjalanan berikutnya yaa :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

New Me