trip to journey

haloooo haloooooo my faithful readers, *kisshug* (okey, di persilahkan buat yg mau muntah karna kepedean gue, cyiiss) Aaaaaa.... udah lama banget kayaknya gue ga buka ini blog, ngga ada perubahan juga sih. Abisnya kalo liburan otomatis kan ngga ada tugas dan otomatis pula jarang bangeeeett buka laptop dan juga otomatis gue ngga beli pulsa modem. Hehehee....
Kalo lagi di luar, kepikiran juga sih mau nulis ini itu tapi ko maleeeeess akhirnya ngga jadi deh.

Oiya sbelumnya minal aidzin wal faidzin yaa kawan, maaf kalo gue punya salah yang di sengaja dan engga (yaa kalo gue punya...)

sebenernya ada banyak banget cerita yang ada di kepala gue yang pengen banget di share ke kalian semua. dan saking bnyaknya gue sampe bingung mesti mulai dari mana, brapa lama tangan gue mencetin keyboard dan brapa halaman curcol gue ini

okeee kita mulai aja dari awal liburan kmaren. Emang yah libur itu sesuatu yang mahaaaaaall banget apalgi pas akhir-akhir smester yang gue lg sibuk bgt (ntahlah sibuk apa itu) Libur di mulai dan akhirnya gue menyusun jadwal mau kmana dan ngapain aja slama liburan ini. Yeaaayy akhirnya semua tersusun  rapi. Gue tipikel orang yang suka banget ama kebudayaan-kebudayaan. So in this holiday i'll spent to watching movie from another country. Selain movie ada lagi kayak music nya, buku-bukunya. Aah banyak deh.
selain itu gue juga mulai mempersiapkan target yang udah gue planing. Sengaja semester ini gue ngga ikut organisasi karna mau fokus ke yang "satu" ini. Ehhm its secret but i'll telling you if this dreaming come true. Heheheee.

Kmaren gue baru aja pulang dari berpetualang, hayah!
yupss gue emang suka banget ama yang namanya jalan-jalan. Jalan sendiri pun tetep gue lakuin skalipun gue ngga tau wujud rupa tempat yang mau gue datengin kayak gmana DIBANDINGKAN gue mesti bawa kendaraan seorang diri. Termasuk motor yey. Hah, gue emang ciut banget kalo udah menyangkut disuruh bawa kendaraan sendiri. Mendingan ngankot deh ato ngga jadi penumpang setia.
Kembali ke cerita. Gue abis dari Perpustakaan Itali dan Jerman nih ceritanya. Untung antara satu tempat ke tempat lain itu ngga terlalu jauh jadi yaa skalian aja deh gue datengin smuanya. Pertama gue ke Perpustakaan Itali dulu. Jujur gue emang ga tau tempatnya dmana yang gue tau cuma alamatnya doang. Menteng. Yang ada di pikiran gue ko jauh bgt tempatnya dan ga ada akses busway. Oke turun kreta dengan santainya gue celingak-celinguk bingung nyarin security atau sjenisnya yg bisa di tanya. Ngga berani nanya ama abang2 jalanan. Dan hasilnya NIHIL. Ngga ada security dll. Paniklah gue, banyak abang ojek nd bajaj nawarin jasa nya tp yaa gmana gue aja ngga tau tempatnya. Akhirnya gue diem bentar buat berdoa (penting itu guys) Abis itu ngedeketin abang bajaj yg udah rada ber-umur.

gue : bang tau perpus itali ngga, jln cokroaminoto ?
abang bajaj : waduh ngga tau neng, tp ayo deh ntr kita cari brg2
gue : (mulai deg-degan takut dibawa kabur) Yah abang ntr dulu kita kan ga tau alamatnya.
abang bajaj : ada nomer rumahnya ga neng ?
gue : hah, nomer rumah? itu gedung bang bukan rumah
abang bajaj : yaa itu mksd nya neng.

okelah dengan mulut komat-kamit ngga brenti bdoa gue mulai masuk bajaj yang udah dibukain pintunya. Di jalan si abang lumayan bawel soalnya dia nyeramahin gue mulu "neng, liatin nomernya, ini udah jalan cokroaminoto". Gue cuma bisa manggut-manggut doang. Terus akhirnya kita ktemu ama  bapak security yang baik hati. Nanya lah akhirnya kita

............

(percakapannya rada gajebo jd gue skip aja yah)
intinya si abang bajaj ga bisa nganterin gue sampe tujuan soalnya di kawasan itu anti bajaj alias bajaj di larang lewat. Gue di turunin di jalan besuki abis itu jalan deh kira2 250meter. Slama jalan gue sama sekali ga nemu plang bacaannya Itali. Nanya lagi lah ama abang ojek (terpaksa, soalnya ga ada org lagi) Oalaaaahhh ternyata tempatnya ngga terlalu jauh juga. Persis di depan izzi pizza.

nih yang mau ke perpust Itali via kereta :
kalian bisa turun di stasiun gondangdia terus naik kopaja P20 sampe izzi pizza. Nah dari situ kalian tinggal nyebrang deh. Tempatnya pas banget di hook jadi tinggal ngelirik dikit udah keliatan ko gedungnya. Terus perpustakaannya ada di lantai 2, kalian bisa lewat pintu samping biar lebih deket. Nah buat kalian yang mau jadi member bisa ko, cukup bayar 200.000 ajah per taun kalian udah bisa minjem smuaaa buku-buku dan CD nya.

kalo mau naik busway sih bisa aja, tapi jauh banget pas turun busway nya. Kalian bisa turun di halte sarinah atau bunderan HI terus bisa jalan kaki (tp jauh bgt cyiin) atau bisa naik taksi. Daerah sana ga boleh ada bajaj soalnya :)

Nah ceritanya gue udah nyampe tuh di perpus sana. Ruangannya sih ga terlalu gede tapi rak bukunya tunggi-tinggi bangeeeeett dan semua bahasa Itali (matilah kau nak) Nah yang gue seneng disana juga di selenggarain pemutaran film, orkestra musik dll tapi berhubung gue di kejer waktu jadi ga sempet lama2 disana. Next time deh yee

Abis puas disana, langsunglah gue melanjutkan Second Trip, Goethe Inst. Dari perpus itali ngga terlalu jauh ko, bisa naik kopaja P20 arah balik (arah ke stasiun gondangdia) ntar turunnya persis di depan Goethe kok. Tapi karna ini perjalanan pertama gue dan gue ngga mau nyoba-nyoba yaudahlah nekata aja jalan kaki. Emang sih keliatannya cuma ngikutin trotoar yg lurus doang tp ko jauh yaa. Mana siang bolong pula. Pas perjalanan balik gue ktemu lagi ama security yg td gue temuin.

security : udah mba ke perpusnya ? (sambil mesem-mesem pait)
gue : ohh iya pak, udah. Makasi ya pak
security : iyaa sama2, skg mau kmana lagi?
gue : saya mau ke goethe pak, dari sini kemana lagi yaa ?
security : mba nya mau jalan yg panas ato adem ?
gue : (bingung, mikir dulu sambil ngelap kringet) mau jalan yg rame aja deh
security : oo yaudah mba nya ngikutin jalan ini aja ntr ada belokan mba belok..... etc
gue : oke deh makasi yaa pak (sambil bales hormat ala paskibra)

Di jalanan emang bner-bner panas bgtttt dan perut gue pun udah mulai treak minta diisi. Sabar yaa nak #Loh? Udah lama bgt gue jalan tp ko rasanya ngga nyampe-nyampe gtu akhirnya gue putuskan buat nanya lagi. Untung jalanan yg gue lewatin itu kawasan yg menomer satukan keamanan jd gampang kalo nyari security, hahaaa... Kuping gue ampe panas, stiap gue tanya security nya slalu bilang "mba nya ikutin aja trotoar ini ntr jg nyampe ko" tapi faktanya knapa gue ga nyampe-nyampe *muka melas, nahan nangis* Kaki pun mulai trasa pegelnya dan akhirnya penantian yg berujung *tsaaahh.....
kalo dari luar gedung ini kliatan kayak gedung kesenian soalnya banyak karikaturnya, awalnya gue sempet ragu tp pas ngeliat mobil goethe di parkir jadi yakin deh. Pas masuk lagi rame banget, mungkin lg ada kelas. Pertama yg gue lakuin adalah duduk sambil pijit-pijit kaki dulu sbntr abis itu baru deeehh ke perpusnya. Ruangannya lumayan besar sih dan NYAMAN (y) #nyaman buat bobo#

koleksi dvd nya yg satu lantai full bikin gue kalap mata dan akhirnya gue putuskan buat jd member, heheheee.. Disana gue juga ngga terlalu lama, ga pengen pulang terlalu sore. Males kena macet soalnya. Balik dari sana skitar jam 2an jadi nyampe rumah juga pas ga trlalu sore juga.

okeee buat hari ini segitu dulu yaa jalan-jalannya. Nanti kalo ada jalan-jalan lg di share ko. Bubbyee readers :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

PBL Desa part 1