Bahagia itu sederhana, loh!

Sebenernya judul dari tulisan yang ini sedikit copas dari blog tetangga sebelah, but uppsss... i am not plagiarism yeey. Pasti udah di kasih bumbu-bumbu biar ga sama persis. Entah kenapa tiba-tiba gue pegen banget nulis tentang ini. Masalah?? Absolutely not!
menurut kalian apa sih bahagia itu? ketika smua hal yang kita inginkan tercapai, smua kebutuhan kita terpenuhi tanpa terkecuali dan bibir seksi kita selalu tersungging manis tanpa monyong sdikitpun. Ahahhaaaa.... sempit banget yah kalo kita mikirnya cuma sebates gitu doang. Allah menciptakan smua yang ada di dunia ini sangatlah balance, seimbang. Tanpa kekurangan sedikitpun.
Semester ini gue kuliah mayoritas masuk pagi terus, cuma beberapa hari doang yang masuk siang. Berangkat dari rumah selalu abis solat subuh, ga pake sarapan pokonya. Makanya nyokap selalu bangun bner2 awal biar bisa nyiapin segala keperluan anak-anaknya #peluk mama :* :* :* Naik kreta Commuter Line pertama yang dari bogor (kalo kesiangan yaa naik kreta blakangnya dan itu ngebuat ade gue ngomel2 karna dia pasti kesiangan. makanya dia sneng banget kalo gue kuliah siang jadi dia bisa naik CL pertama, hoeeekkss...) Turun di Statiun Pasar Minggu dan nyambung lagi kopaja arah PasMing-Cipulir. Hampir tiap gue nungguin kopaja pagi2, ktemu sama ibu-ibu tukang bersihin jalanan. Awalnya sih cuek bebek aja, wong ga kenal getoh. Tapi lama-kelamaan si ibu ini mulai nyapa gue "Nak...berangkat ?" Sambil senyum nd nyapu-nyapu jalanan. gue yang ga sadar di sapa karna lg pake headset cuma melongo doang trus balik senyum. Nah mulai dari situ deh gue akrab sama ibu-ibu itu. Tiap pagi kalo nunggu kopaja slalu aja ktemu. Entah kenapa kalo ngga ktemu ibu itu gue ngerasa ada yang kurang, akhirnya gue bela-belain nyusurin jalanan yang biasanya si ibu lewatin dan tetep ngga ketemu. Si hijau kopaja kburu dateng dan udah siang juga akhirnya gue putusin buat ngga ktemu sama ibu itu hari ini. Besoknya gue ngeliat si ibu lagi nyapu, cepet-cepet gue samperin trus bilang "ibu kemarin kmana ? ko saya ngga liat ibu sih..." Eee reaksi ibunya cuma nyengir doang sambil ngusap-ngusap pundak gue "kmarin ibu nyapu di sono nak...pas kesini udah siang deh..." Satu hal yang gue suka dan knapa gue pengen banget ktemu sama si ibu ini, setiap kali gue mau brangkat beliau suka bilang "Iyaudah deh kalo gitu... Hati-hati di jalan yaa nak. Smoga sukses sekolahnya, biar jadi orang pinter, orang sukses..." Simple sentences, isn't it? Atau bahkan sepele??
Inget guys, kita ngga mungkin jadi orang sukses tanpa doa orang tua, bukan? Orang tua juga bukan cuma ayah ibu kandung kita tapi orang yang di tua-kan. Alhamdulillah stiap kali gue brangkat kmana pun, slalu pamit dan cium tangan, minta doa restu gitu biar hari ini sukses. Pas di kopaja berulang-ulang gue meng-amin-kan ucapan si ibu itu, mungkin aja terkabul kan secara gue ga pinter-pinter kayaknya. Kalo ada orang yang doain kita dengan tulus pasti kita seneng kan...

Bahagia itu ternyata sederhana aja yah ?
Anggota keluarga gue ada empat orang, mama-papa-sister-gue (keluarga berencana bgt kyknya yee...) dan kita berempat ini smuany sibuk. Smuanya pergi pagi dan pulang sore-malem. Bahkan kalo ada kegiatan tertentu kita bisa pulang malem (bgt) ato mungkin ga pulang (buat gue kyknya itu) Trus quality time-nya kapan dong? Weekend? Mama kadang acara dari kantornya, papa juga kadang mesti keluar kota atao ada kegiatan lainnya, ade gue les ini-itu trus eskul de el el, dan gue juga ada kegiatan kampus yang lumayan menyita waktu. Sisa waktu pas weekend, kayaknya cocok buat istirahat dan males-malesan deh yaa. Secara gue cuma dua bersaudara dan dua-duanya udah pada gede jadi udah punya kegiatan masing-masing. Selalu aja ada jalannya kalo kita bersyukur #senyum malaikat
Waktu kerja papa-mama selalu berangkat dan pulang bareng without their child. Kalo waktunya lagi pas gue juga mengusahakan banget biar bisa pulang bareng juga. Jadilah kita pulang bertiga. Tiba-tiba ade gue bbm minta pulang bareng juga karna kretanya mogok. So we getting home together. Karna udah malem juga dan sama2 cape daaaaaann sama2 laper jadi kita putusin buat makan di luar. Nooo... kita ngga makan di restoran yang waw, pake candle light dinner, pelayan dgn dasi kupu-kupu tapi papa memutuskan kita smua makan di warung nasi goreng pinggir jalan. Warung nasgor itu emang udah jadi langganan dan solusi pas kalo lg kepepet. Sambil nunggu pesenan dateng kita biasa crita-crita yang udah di alamin seharian tadi, ktawa bareng, curcol, bikin plan buat besok, ahh banyaklah pokonya. What a beautiful moment <3 <3 Blom tentu juga kalo makan di resto waw kita bisa bgini, yg penting kebersamaannya.


Ternyata bahagia itu bner-bner sederhana, asal kita slalu bersyukur atas apa yg Allah berikan di hidup ini. Bersyukur karna masih bisa merasakan nikmatnya berbahagia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

PBL Desa part 1