Senin, 01 Oktober 2012

smile, seriously and surely

Slamat tanggal satu oktober guys! *niup terompet* hahahaaa ga trasa yah cepet banget udah mau akhir taun ajah, padahal kayaknya baruuu kmaren masuk awal taun 2012 (yang banyak mitosnya kata infotainment, heuh) Brarti itu tandanya kuliah gue udah mau slesai daaaaann siap-siap kencangkan ikat pinggang untuk memasuki dunia kerja. Hah cpet banget sumpah. Tapi sbelum itu stumpuk kertas yang berisikan planning siap gue jalankan. Smuanya udah tersusun rapi dan tinggal nyusun strategi gmana cara gue buat mewujudkannya (y) 
Oyah, ngomong-ngomong planning, hari ini gue ada di Perpusda daerah Kuningan-Rasuna Said. Tadinya kesini karena mau ada yang dikerjain tapi bgitu ngeliat internetnya kosong langsung deh gue mampir dulu kesini. Hahahaa, teteupp. Ngga leptop ngga tab semuanya ngga ada pulsa internet yaudah pelariannya kesini aja deh. Jaman sekarang emang susah banget yah kalo lepas dari internet. Srasa jalan tanpa pegangan, sendok tanpa garpu dan gelas tanpa air (halaaahh, apa banget coba) Eh serius loh ga boong. Dari kmaren gue nunda ngerjain tugas karna males ke warnet. Karna kalo ke warnet tuh ngerjain tugasnya ga enjoy gitu, dikit-dikit ngeliat tagiahannya. Mau main paketan juga ntar tiba-tiba gue bosen trus pengen pulang :( Makanya hari ini gue bela-belain main ke perpus dan numpang curhat disini.
Eh lucu deh kmaren kan gue lagi bengong aja gitu di kamar sambil nyari inspirasi tentang perkuliahan gue nanti eh tiba-tiba gue dapet motto hidup. Simple sih tapi bermakna aja menurut gue. Want to know ?
Smile, Seriously, and Surely.
Gileeee canggig ga tuh, yee kan? Pertama dalam menghadapi kondisi apapun kita harus hadapi dengan Senyuman karna kalo kita udah cemberut aja bakalan susah buat menghadapinya. Ada yang bilang senyum itu sebagian dari positive think. Nah kebayang kan kalo kita selalu ber-positiv think hasil yang kita dapet akan seperti apa. Yang kedua itu Serius. Pastilah kita wajib serius dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu biar hasil yang kita dapatkan juga maksimal. Tau kan pepatah jaman batu yang sering banget di sebut-sebut? "Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan menang..." So, guys mulai sekarang ubah deh kebiasaan kita yang dulunya suka main-mainan kalo mau sukses yaa mesti serius dan konsisten dalam melakukannya. Dan yang terakhir, Yakin! disini gue bner-bner menegaskan banget kata YAKIN. Karena kalo kita ngga punya keyakinan yang kuat gimana bisa kita mewujudkan impian-impian kita. Percaya kalo smua usaha kita pasti akan membuahkan hasil. Tapi blom tentu juga hasilnya sama persis dengan yang kita harapkan. Kalopun melenceng dari yang kita inginkan berarti untuk smentara itu yang terbaik dan pasti ada hal baru yang kita dapatkan.
Emang sih teorinya gampang banget tapi giliran prakteknya hampir aja putus asa, ya kan? Itu wajar banget ko. Wong manusia biasa punya bates kemampuan tapi dibalik itu smua kita ngga boleh lepas berdoa dan ikhtiar karna Allah yang punya jawaban. Tsaaahh...
Hari ini gue bner-bner dewasa banget ngomongnya yee. Mungkin karna faktor nulis di perpus kali yaa yang skitarnya cuma buku. Beda kalo nulis di rumah yang skitarnya tipi dan kasur jadi ngomongnya agak ngaco.
Wokke sampe disini aja dulu yaa curcolnya. Gue mau melanjutkan ekspedisi yang lainnya. Bubbyeee :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar