Minggu, 02 Desember 2012

keluar dari zona nyaman




Sebenernya dari kmaren gue mau mengungkapkan uneg-uneg ini tapi yaa itu waktunya yg ngga sempet terus dan ditambah koneksi internet yg jeleknya minta di tampol. Pssstt disini ngga boleh yaa ngomongin merk *jerk. Dari smalem udah ngga nahan buat nulis tapi ternyata mata gue udah ngga bisa kompromi lagi, maunya abis nyelesain tugas-tugas trus langsung curcol eee malah bablas ke kasur, batal deh jadinya. Nah sekarang mesti disempet2in deh, sambil nunggu orang yg ada dikamar mandi gue nulis dulu. Are you ready, guys ?? J
Kondisi nyaman kali ini ngebuat gue jadi males2an ngelakuin sesuatu. Ehmm nyaman maksudnya bukan ready over all, sgala sesuatunya gue tinggal terima jadi. Nyaman disini adalah ketika gue pewe (Bahasa gaul –Red) ngelakuin sesuatu. Misalnya akhir-akhir ini gue lg suka banget yg namanya baca buku biography orang dan otomatis ngebuat gue sedikit melupakan tugas-tugas kuliah yg uda gatel minta di selesaikan tepat waktu. Jadi pas mau ngerjain tugas tiba-tiba buku biography kayak ngelewe2in gue buat dibaca akhirnya gue goyah deh, ninggalin tugas dan baca buku dulu. Tugas ntar juga bisa ko dikerjain. Begituuuu aja terus sampe akhirnya ko gue malah kebawa suasana yah sama satu kegiatan ini dan melupakan hal penting lainnya. Damn! Oke akhirnya gue janji sama ke diri sndiri ini buku trakhir yg gue baca sampe batas waktu yg blom di tentukan (halah, apa pula bahasanya) Tapi ngga bisaaaaa. Slesai satu buku pasti bawaannya mau nambah deh. Sampe akhirnya buku biography itu gue ganti sama buku “cerita” yg judulnya Ilmu Gizi, Penuntun bagi Dokter dan Perawat. Hahahaaa iyaa ini buku cerita, tapi cerita tentang gizi. At least ko bahasanya keberatan yah dan ngebuat gue cepet ngantuk. Kalo baca buku lainnya gue cuma ngabisin waktu 2-3hari tapi ko kalo ini uda sminggu ngga abis-abis yah *ngelap ingus
Ada lagi nih, gue iu tipikal orang yg paling ga bisa nahan ngantuk. Apalgi kalo uda malem, jam 8 ato 9 juga udah nguap-nguap. Kalopun mesti bgadang, siangnya gue mesti bobo cantik dulu, itupun kadang bgadang Cuma sampe jam 11 ato 12, hadooohh….L Blom lagi di perjalanan ke kampus gue kadang2 suka ktiduran. Jadi kapan dong blajarnya.
Akhirnya gue memutuskan untuk keluar dari zona nyaman ini. Sdikit “menyiksa” diri sndiri no problem lah. Gue mencoba untuk tidur di lantai, otomatis itu ngebuat diri ga nyaman dong. Dan gue bisa smakin rajin (teori darimana ituuu micel?) Mnurut hasil survey, disaat seseorang merasa dirinya ngga nyaman maka dia akan beralih untuk melakukan hal lain yg menurutnya nyaman. Dan gue bakal beralih balik ke tempat tidur untuk mencari posisi yg nyaman *tepok jidat. Kyaaaaaa…. Tetep ngga bisa juga ternyata keluar dari zona nyaman. Gimana caranya?
Mau pasang alarm sbanyak apapun buat gue tetep ngga mempan! Bangun sih awalnya tapi bobo lg trus pas bangun gue langsung nyesel deh knapa tadi alarm nya dimatiin. Akhirnya gue ngebiarin kamar gue yang cantik ini berantakan sejenak, biar keingetan terus sama diktat-diktat yg tebelnya ngalahin bantal. Tapiiiiii (again) ga sedap dipandang jadi gue tetep numpukkin smua di diktat di satu tempat yg pasti kliatan sama gue.
Conclusion : gue masih blom nemuin cara biar bisa kluar dari zona nyaman ini. Could you share to me how did it, guys ?? *garukgaruk kpala

Ditulis hari minggu, Nov’ 4th 2012
Disaat waktu nyempil sblum mandi dan ditengah-tengah ngerjain presentasi Diagnose Gizi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar