Kamis, 21 Februari 2013

between Right and Obligation

Sebenernya udah dari kmaren-kmaren gw mau nulis tapu waktunya aja blom sempet dana khirnya gw sempet2in buat nulis. Udah masuk minggu2 terakhir liburan nih, tapi entah kenapa gw blom ngerasain liburan yang bner-bner libur misalnya kayak makan-tidur-nonton. Sampe sekarang pun belom. Banyak bgtt kerjaan yang harus gw kerjain walopun sebenrnya ini bukan kerjaan kampus tapi tetep aja bakal jadi kerjaan gw karna sekarang gw sedang merancang masa depan, eaaaa....
Karna banyak kerjaan ini jadinya liburan gw ngga terasa tiba-tiba udah mau masuk aja padahal yang ini aja blom selesai. Kadang-kadang gw harus duduk depan laptop seharian cuma buat ngumpulin info-info atau nyalin catetan penting yang gw pinjem diperpustakaan karna itu buku lama jadi ngga mungkin buat beli, ga ada yang jual lagi. Pinggang udah kayak mau copot aja ini rasanya. Cape dikit tiduran eee malah tidur bneran, akhirnya kerjaan itu tertunda lagiiiii. Tepar juga rasanya kalo bgini terus tapi insya allah ikhlas :)
kalo ngomongin ini sama Febb pasti jawaban dia

"Udah istirahat dulu sana, kasian badannya diajak kerja terus tp ngga dikasih istirahat..."

sebenernya sih dikasih lah ngga mungkin engga juga tp istirahatnya yang kurang. Kalo dipikir-pikir istirahat kurang bisa nyebapin kerja kita jadi ngga maksimal alias kurang juga kan. Kalo istirahatnya cukup makan kerjaan kita juga cukup. Ahh udah hukum alam itu, utang nyawa bayar nyawa. Loooh ko jd ngomongin nyawa yah *tepok jidat*

Ada hak pasti ada kewajiban kan, Kita ngga akan dapet hak kalo belom ngerjain kewajiban. Ga akan dapet gaji kalo blom kerja, ga bakal dapet nilai bagus kalo ngga usaha maksimal. Begitu juga dengan tubuh kita sobat *sok akrab* Paling engga kita ngasih penghargaanlah ke tubuh kita karna udah bekerja seharian. Yang kerja berat, panas-panasan bolehlah malam harinya kita tidur santai dan nyenyak.
Tapi, waktu ini kan singkat dan ga terasa tiba-tiba udah hari kesekian, tiba-tiba udah taun 2013 padahal gw ngerasa blom dapet apa-apa slama kuliah, planning gw blom tersusun rapi, ahh banyaklah pokonya jadi kadang-kadang itu yang ngebuat gw sayang banget kalo nyia-nyiain waktu. Misalnya kayak nonton drama ato dateng ke pameran ini-itu padahal kan kalo dipikir-pikir itu buat gw juga, dari gw buat gw. Tapi yaa itulah ....

Syaratnya biar tetep fresh kapanpun dengan kegiatan lo yang seabrek-abreknya, tetep konsumsi air putih, makanan yang bergizi, perut ngga boleh kosong. Dan kalo gw udah mulai ngerasa pusing ato jenuh siapkan lagu-lagu yang menarik untuk merilekskan suasana :)

nyokap bilang selama itu buat diri sendiri, ngga usah pelit-pelitlah asal diri kita bahagia and enjoy yaa lakuin aja. Emang dasar gw nya kadang terlalu banyak pertimbangan jadi yaa gitu deehh .


yooo sekarang kanjut lagi ngerjain tugas yang lainnya. Keep hamasah ukhti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar