Senin, 11 Februari 2013

I LOVE JAKARTA

Eaaaa.... melek mata langsung duduk manis depan laptop nih critanya. Sebenernya dari kmaren pengen nulis dan udah kesampean mau nulis tapiiiii smuanya ilang gara-gara sodara gw yang manis. Dia asal ngeklik dan Byaaaarrr... matilah laptopnya. Ngga bisa marah karna emang dia masih bocah dan pasti polos banget ama bginian. Okelah ikhlaskan saja .
Ada statement jadul yang bilang kalo seseorang hidup-tumbuh kembang dipengaruhi oleh lingkungannya. Aha! gw sangat setuju kalo itu. Dimana kita berada pasti yang mempengaruhi kita pertama kali adalah lingkungannya kan. Dan gw merasa amat cinta sama Jakarta, main city of Indonesia.The biggest city (but not for shape) so wherever you go you will find. You can move in one place to another place is that closer more than what you think. Ini serius loh, Jakarta itu semuanya deket-deket tapi kadang yang bikin jauh itu yaa macetnya! Dalam satu kali perjalanan kita bisa kena macet 3-4 jam bahkan bisa lebih. Gw pun kalo ke kampus bisa bangun-tidue-bangun-tidur dan blom sampe juga di kampus itu karna saking crowded-nya. Suatu hari gw mau ke....(lupa mau kemana) tapi yang jelas gw mau ke tempat A, B dan C. Tempat itu menurut peta sih deket-deket tapi there is no one busway yang ada kopaja. Kalo ke tempat yang baru pertama kali gw kunjungin agak parno kalo naik busway so i choose transjakarta ajah yang ada guide-nya. Tapiii pas sebelum pergi gw cek GPS lagi dan akhirnya bisa dituju pake kereta dan turun di statsiun Gondangdia (kalo ngga salah) abis itu naik bajaj ato jalan dan gw memilih buat jalan karna baru pertama kali kesana jadi mesti tau dulu dong sekitarnya. Agak parno karna tempatnya rada sepi dan banyak perumahan elite jadi ada penjaganya (baca : Anjing) Akhirnya sampailah gw ditempat tujuan Selesai urusan ditempat A gw berpindah ke tempat B. Nanyalah ama satpam yang ada trus katanya deket, gw cuma tinggal jalan kurang-lebih 750meter. Wew, lumayan yah siang bolong mesti jalan sejauh itu tapi kata security-nya bisa ko naik kopaja dan lagi-lagi gw memilih buat kalan kali aja, takut kelewatan kalo naik kopaja. Sempet kepikiran mau naik taksi tapi jarak yang gw tempuh sebenernya deket-deket jadi gw batalkan niat busuk itu. Selama diperjalanan gw nemuin tempat-tempat yang dulu blom sempet gw datengin dan ternyata emang bneran deket-deket jaraknya. Sepanjang jalan gw cuma nyengir-nyengir doang, hahaa berharap samdey bisa kesinibuat ekesana. Abis itu gw lanjut ke tempat berikutnya, masih dengan jalan kaki. Hadoohh rasanya mau copot ini kaki, dari uung jalan ke ujung jalan meeeenn. Kalah lari pagi capenya. Untung destinasi yang terakhir ngga terlalu jauh. Daaaaann gw agak kaget, gw nemuin kopaja yang biasa gw naikin. Waw banget yah, kalo gitu sih ngapain gw cape-cape jalan dari ujung ke ujung kalo ternyata dengan 2000 perak lo bisa kmana-mana *ngelap keringet* tapi nggg papa kalo ngga gtu kita kan jadi ngga tau tempat-tempat yang bagsu kan yang bisa jadi destinasi selanjutnya. 
Alasan gw selanjutnya kenapa gw cinta banget ama Jakarta adalah....can't say with word. Halah lebay nan alay!! Karna smua pusat kegiatan ada disini mulai dari perkantoran, pemerintahan dan.... ya apapunlah semuanya terpusat disini jadi lo mau nyari apapun pasti ada disini. Kalo keluar kota pengennya beli oleh-oleh yang ngga ada kan di Jakarta, yang ngga biasa gitu tapi kata bokap gw "apa sih yg ngga ada di Jakarta, kualitasnya aja mungkin yang beda ama yang asli" Ahh kalo dipikir-pikir sih bner juga. Oke lanjut ke topik, sebenrnya yang mau gw omongin adalah akses informasi yang gampang banget diterima. Misalnya ada seminar pendidikan goes to abroad, Alhamdulillah gw jadi gampang banget buat hadir dan dapet informasi sebanyak mungkin. Terus temen-temen yang diluar kota pada bilang kapan dong di Kalimantan..Sulawesi..Padang... dll. Wew jauh-jauh banget yah makanya gw bersyukur banget bisa tinggal di Jakarta walopun ngga di tengah kota banget paling engga yaa ga ketinggalan informasilah.
Nah karna smua pusat kegiatan ada disini jadilah Jakarta kota yang sumpek dan padet. Macet, banjir, pengangguran jadi cover depan Jakarta deh pokonya. Ahh wlopun bgitu kita mesti Thaksful buat Jakarta tercinta. Ada hal positif yang diberikan pasti ada hal negatif yang didapat. Itulah fit and propernya.

Udah ahh, masih mau beres-beres nih dan pr yang wajib dikerjain
Enjoy your day. Bye :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar