sebesar apa mimpimu ?

dari judulnya aja udah ktauan gue lagi mikirin apa, yakan ?? yupss.. sebesar apa sih mimpi kita ? apakah usaha yang kita lakukan udah sebesar mimpi yang kita inginkan ?? usaha apa yang udah di lakuin dan gimana hasilnya?? trakhir, gimana keadaan kita sekarang? masih punya mimpi yang besarkah atau perlahan mimpi itu ciut seiring dengan usaha yang kita jalanin aka kita nyerah ....

setiap hal yang kita lakuin emang udah seharusnya melibatkan Allah sebagai petunjuk dan penentu hasil juga sebagai pacuan kita untuk tetap terus berusaha semaksimal mungkin.  "Allah itu sesuai dengan prasangka hambaNya, lha kalo kita husnuzhan yaa kbaikan yang bakal kita terima tapi kalo kitanya suudzon pasti kburukan yang kita dapetin". Itu adalah sbagian quote yg gue dapetin dari ...... (lupa deng dapet dari mana, ahahaa). Tapi kita sebagai manusia biasa pasti punya rasa cape, lelah, negative think dan sifat jelek lainnya. Makanya kalo gue lagi frustasi ato desperate akibat mimpi yang ktinggian yaa cuma qoute itu yang gue inget. Alhamdulillah berefek besar loh, silahkan di coba :)

ngomongin mimpi emang ga pernah ada abisnya, eh tapi ini bukan mimpi dalam tidur loh. Ini tentang mimpi atau impian yang pengeeeeenn banget kita capai di kemudian hari. Yeaahh, everything is possible. Ngga ada suatu kejadian yang ngga mungkin slagi kita ikhtiar dan brusaha skuat kita. Nah pas ikhtiar itu cobaannya banyak bgt jadi nyebapin kadang2 kita brubah haluan alias putus asa .

kayak yang sekarang gue lagi jalanin ini. Demi mencapai mimpi-mimpi gue, di awal bulan kmaren smua kegiatan udah gue list. Smua udah rapi dan tinggal di jalankan aja. Tapiiiii pada kenyataannya yaa beda ama teori. Ada sbagian kerjaan yang ga sempet gue kerjain dan akhirnya jadi numpuk..puk..puk... *tarik napas panjang* Padahal di awal gue udah niatin liburan smester ini gue abdikan untuk mimpi terbesar gue, but the real ?? itulah yang namanya manusia bisa berencana tapi Allah pula yang menentukan. Loh, kali ini emng kuasa Allah yak ? hihiii

Akhirnya di akhir bulan gue mesti kejar smua kerjaan yg sempet di tinggalin, karena list untuk bulan dpan udah rampung selesai dan tinggal di jalanin (lagi) ---> inilah yg namanya SKS, sistem kebut semalam. Tapi SKS itu ga slamanya buruk ko, malah terkadang gue lebih nyaman kalo kita pake SKS, ahaha Aneh!

Sebesar apa sih mimpi kita ?? Apakah itu hanya skedar mimpi atau kenyataan di kemudian hari ?? Pertanyaan dan jawaban itu cuma kita yang tau. Kita sendiri yang membangun mimpi, kita juga yang menjaganya biar ga terbang di tiup angin putus asa atau kita kokohkan mimpi itu dengan membuatnya nyata. Yak, itu semua ada di tangan kita :)

gue ngga setuju banget kalo sampe ada orang yang bilang jangan mimpi terlalu tinggi, nanti jatohnya sakit. Menurut gue itu pendapat yang salah. Karena smakin tinggi mimpi kita maka smakin besar pula peranan kita untuk mewujudkannya. Kayaknya gue udah pernah nyampein di tulisan sbelumnya deh. Kalo mimpi kita tinggi pas jatoh pun ngga akan sakit. Ilustrasinya gini deh, mimpi kita setinggi langit (langitpun punya beberapa tingkatan, tergantung kita mau menggantungkan mimpi kita di langit ke berapa) kalopun jatoh yaa ngga langsung ke tanah, tapi kita bisa terawang-awang di awan, kalo masih belum terwujud juga kita masih bisa nemplok di pohon kelapa yg paling atas dan seterusnya turun ke tanah. Itu tandanya smakin tinggi mimpi kita smakin banyak hal yang bakal kita temuin sbagai pengganti mimpi tertinggi kita. Kalo kita udah jatoh di dasar tanah itu tandanya kita cuma tinggal menikmati hidup dan nunggu kedatangan malaikat izrail, hiiiyy syereeemm...

Loh knapa gitu? iyalah.... Manusia hidup itu harus punya mimpi. Mimpi untuk membuat kehidupan yang jauh lebih baik lagi. Allah udah memfasilitasi smuanya dan tinggal kita yg memanfaatkannya. Jadi jangan takut bermimpi yaaa .....


So how was your feeling ??
Tetap jaga mimpi kita biar ga terbang karena angin putus asa, kalopun sempet down, inget aja quote yg di atas. Bersyukurlah kita masih bisa bermimpi dan mempunyai mimpi. Itu tandanya kita masih punya kesempatan untuk memperbaiki hidup ini jauh lebih baik dari sekarang .





Di tulis pas lagi unconsentration ngerjain iBT dan modul-modul lainnya yg setebel bantal... *ngelap keringet*
13 Ramadhan's 1434H



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

PBL Desa part 1