2nd PBL desa on the road



Pagiiiii..... selamat pagi semuanyaaa....

Akhirnya kesampean juga buat nulis, dari kmaren-kmaren mau nulis tapi ga ada waktunya nih, maklum sibuk nih mahasiswa tingkat akhir. Hahahaa :D 
Ga trasa banget kalo besok gue harus balik lagi ke Garut buat menyelesaikan PBL gue yang ke dua abis itu penelitian abis itu ke rumah sakit (my favorite place, yippiiii) abis itu persiapan untuk menghadapi sidang dan akhirnya gue pun menyandang gelar SARJANA GIZI. Aaakkkhhh seneng banget kali yaa semua pengorbanan yang udah gue lakuin akhirnya terbayarkan sudah tapiiii untuk ngeraih itu semua yaa pasti ada sesuatu yang patut di lakukan ? what’s that ? it’s

SACRIFICE, WORK HARD N’ PLAY HARD.

H-1 menjelang keberangkatan gue dan perisapannya pun belum rampung minimal 80%, huhuuu ada kegiatan yang wajib untuk di lakuin dan gue ga ngertiiii. Maaaii gaaattt .... ga Cuma gue doang yang gangerti, tapi temen-temen satu klompok gue pun ga ngerti *nangis di pojokkan* salah satu tugas yang belum di kerjain adalah bikin materi untuk penyuluhan dan itu lumayan banyak looohh. Di tambah lagi bikin menu untuk perbaikan gizi, acara-acara lomba untuk anak sekolah, pengkaderan. Walaaaahhh ....  dan kenapa di saat-saat genting begini bebe gue tersayang RUSYAAKK!!! Damn! Besok loh besokk ceeell lo brangkat dan smuanya blom rampung 100%.

Kepergian kali ini banyak yang yang bilang agak santai karna persiapannya ga terlalu heboh dari pbl sebelumnya tapi kok gw ngerasa sama aja yaa. Atau mungkin karena  sekarang kita ngelakuin intervensi jadi yaa agak ribet. Intervensi itu semacam melakukan perbaikan untuk sesuatu hal dan kali ini yang jadi objek perbaikan adalah desa karangmulya tercintaaaahh.
Well, sekarang gue mencoba untuk memompa semangat supaya semua pekerjaan berjalan dengan lancar dan hari ini ga pulang malem, yes i wish 0:) 


daripada puncak mendingan ke daerah garut deh kalo mau nikmatin suasana desa  dan pilih tempat yang bener-bner pelosok yaa kayak Desa Karang Mulya ini.. i suggest you all going to here for refreshing :)


tampak depan rumah singgah kita selama PBL, dari luar sih kliatan gede yah tapi jangan salah kalo ternyata kita cuma nempatin bagian atasnya aja dan itu bner-bner plong ga ada apa-apa kecuali kasur lantai. ada listrik aja uda bersyukur banget. enakan suasana gini sih mnurut gue, karena kalo bgini baru trasa tinggal di desanya, yakaann ?


pas ngikutin kegiatan mreka (petani) sbenernya gue agak norak sih karna banyak hal sepele yang gue ga tau. hmm perlu sering2 main ke desa nih biar ga kudet, hihiiii :)


kebun stroberi punya pak lurah yang guedeeee bangettss, tapi sayang kita ga pernah kesampean buat ikut metiknya karna kalo mau metik stroberi harus super pagi-pagi.


kalo lagi mendung itu yang kadag bikin serem, anginnya itu loooohh. ampun deh bikin pengen tarik selimut seharian :p


kelakuan mereka yang ngangenin. kelakuan mreka yang super polos ngebuat gue takjub kalo di bandingin sama anak seumuran mereka yang tinggal di kota khususnya Jakarta


awalnya sempet di ajakin main, tapiiiii apa hendak di kata karna kita ga terbiasa sama mainan bgitu jadi menolak secara halus deh, tapi kita ngeliatin mreka ko dan itu aja cukup ngebuat kita seneng dan  terhibur. ga usah jauh-jauh dan mahal-mahal nyari kolam renang, yakaann ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

Nostalgia with Melly G