Sabtu, 16 Agustus 2014

CIREBON... we'll come back!!

hollaaa.... hollaaaaa everyone !!

setelah sekian lama gue ngga ngeblog dan baru ini ada waktu buat nulis lagi. jadi kemana aja gue kmaren-kmaren ??
yapps.. maklumlah namanya juga mahasiswa tingkat akhir yang sedang sibuk ngurusin tugas-tugas akhir demi menambah 3 huruf dibelakang nama. hmm trakhir gw ngeblog adalah gw bercerita tentang pbl desa yang di Garut, yakan ?? kurang lebih 2 minggu setelah kepulangan gw ke Jakarta, gw langsung pergi lagi ke Cirebon untuk pbl RS, tepatnya di RSUD Gunung Jati kota Cirebon. Gue pergi ber-9 bareng temen-temen yang lain.

Pengalaman yang berhasil gw dapetin selama pbl rs adalah banyaaaaakk bangeett salah satunya adalah BERSYUKUR! yapp, apapun keadaan yang kita terima saat ini harus banyak-banyak di syukurin karena di rumah sakit sana banyak banget sodara-sodara kita yang lagi sakit dan pengen sembuh. Sebagai seorang tenaga medis, yaa lebih tepatnya sih calon dietisien gw harus bisa menguatkan, memberi motivasi kepada pasien-pasien kalo mereka bisa sembuh. Menurut teori banyak hal yang bisa gw lakuin tapi itu semua balik lagi ke Allah yang punya segalanya.

Kalo ditanya pengalaman belajar di RS, terjun langsung ke pasien dan nanganin pasien langsung itu emang ngga ada abisnya dan itu sangat berkesan banget buat gw. Saat pasien dengan antusiasnya ngedengrin omongan kita dan mau ngejalanin apa yang kita anjurkan, kondisi pasien membaik karna perawatan yang kita berikan itu merupakan suatu hal kecil tapi bernilai banget buat gw. Kadang gw suka ngerasa kangen kalo lagi inget-inget masa itu. Berangkat dari kosan subuh karna harus mem-porsikan makanan pasien, abis itu kunjungan pasien untuk mastiin kalo makanannya habis di makan pasien dan bukan dimakan oleh kerabat yang nungguin, trus pas visit dokter juga gw harus ngeliat karena bisa jadi gw bakal diskusi langsung sama dokter dan perawat yang nanganin si pasien. Belom lagi kalo tiba-tiba keluarga pasien nelpon minta gw datengin cuma untuk di liatin. Hmm sejuta pengalamanlah yang berhasil gw dapetin. Belom lagi ilmu-ilmu langsung yg gw dapetin dari ahli gizi RS. Terima kasih bapak-ibu atas ilmunya. it's priceless :)

Selain pengalaman RS, ada juga pengalaman keliling cirebon yaa walopun ngga sepenuhnya keliling karena kita hampir ngga ada waktu kosong untuk jalan-jalan. Makanya abis sidng skripsi nanti pengen rasanya balik lagi kesana buat jalan-jalan, hehee :) Ketemu langsung sama pramusaji-pramusaji yang baik hati. Dan temen gw ada yang nyaris jadian sama salah satu pramusaji yang di RS. Lucu banget kalo inget-inget kejadian  dulu. Jalan-jalan tengah malem ke keraton dan alun-alun terus pulangnya jalan kaki yang kalo diitung-itung jaraknya lumayan loooohh. Belom lagi kosan yang agak berhantu dan ini beneran. Banyak saksi yang bilang gitu termasuk gueeee... dan ternyata kosan kita itu emang ngga pernah ditempatin sebelumnya alias kosan kosong! hmmm.. bagaikan uji nyali 3 bulan disana.

CIREBONNN.... CIREBONNN... CIREBONNN...
NGANGENIIIIINN ......
dan gue bakal balik lagi kesana untuk jalan-jalan NON-STOP
SAVED THE DATE :)


Ini adalah personil GUNJATER'S alias Gunung Jatier;'s. I miss youuu guys. Kangen tingkah konyol kalian, suka bikin malu depan umum, Sedih-seneng kita jalanin sama-sama, ngakak bareng dan nangis pun juga bareng :* :* :*


Samping kiri namanya babas alias anis dansamping kanan ami. Kita foto persis di depan kosan nih :*


Sebagian personil Gunjaters nih, sisanya masih pada siap-siap karna ini hari pertama kita PBL RS. makanya muka kita masih fresh. Coba 2 minggu kemudian, hmm .....



G U N J A T E R S......



PS : HAPPY BIRTHDAY TO ME !!!
selamat ulang tahun Amarilis Nurdita Pawestri yang ke **
semoga ......... AMIIIIINNN
(promo dikit, hehee...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar