H-0-L-I-D-A-Y



Ceritanya barusan aja gue abis liat berita yang isinya tentang Indonesia (duileeh, tumben biasanya nonton gosip...) dan gue langsung sms abi bilang "abis liat berita tentang Indonesia nih, kayaknya kita mulai destinasi di sekitar tempat kita aja dulu, mau mengeksplore smuanya" (dan sayangnya ga dibales, ngga papa, mungkin beliau sedang sibuk kerja) Gue udah ngerancang jadwal liburan mau kemana aja dan ngapain aja. Insya allah relevan ko dalam segala hal dan ga neko-neko juga tapi pas liat berita yang isinya tentang kebudayaan Indonesia, gue jadi mikir dan re-schdule untuk mulai dari sekitar tempat tinggal kita aja. Ngga perlu jauh-jauh untuk keluar kota apalagi keluar negeri. Banyak hal disekitar kita yang menarik.

Misalnya rumah gue ini masih bisa dibilang perkampungan atau pedesaan. Modelnya emang perumahan tapi di dalam perumahan yang masih ada sungai liar (yang dulunya masih ada biawak atau buaya tapi kalo sekarang engga ko), masih banyak pohon-pohon tinggi (its a great view!!), jembatan bambu daaaann ada pesantren juga. Tiap pagi denger suara orang ngaji, solwatan dan suara-suara burung. Hemm masih di bilang asri kalo mnurut gue. Dan ini bisa di eksplore sbnernya. Apakah gue udah mencoba mengeksplore sekitar rumah gue? Jawabnya: SUDAH! udah dong, dulu gue sempet ikutan acara remaja mesjid yang aktif (tapi skg sih engga) dan banyak bgt kegiatan keremajaan yang turun ke masyarakat. Benefit? Yes, you got!! Harganya? Gratisss, bahkan pas pulang lo bisa di kasih ini itu. Enakkaaaann...

Makanya gue jadi berpikir ulang pergi yang jauh-jauh, selain harus bner-bner nyiapin waktu yang pas dan finansial yang mateng kita juga harus tau bner tempat rekreasi yang mau kita datengin. Kalo kita ngga tau tempat apa yang bakal kita kunjungin nanti, bakal ngga maksimal liburannya. Sayangkaaaann udah keluar uang banyak, cape tapi ternyata nyampe ditempat malah biasa aja, heeeemmm....

Naaaahh bentar lagi udah mau pergantian tahun nihh, it means holiday will coming !!! aaaakk.. can't wait !! tapi tunggu dulu, emang gue udah punya rencana kemana sih? kerja aja belom udah mau holiday aja, heemmm, ah never mind! tapi serius nih, jenuh banget di rumah doang ga ngapa2in, kerjaan rutinnya jadi ibu rumah tangga dan pelajar aja. Ngga papa, smoga ada hikmahnya yah :)

Jadiiii.... mau kemana kita??
Biasanya gue sama abi suka ngomongin ini kalo lagi berdua tapi dia kebanyakan nyerahin smuanya ke gue dan dia tinggal terima jadi, heemm.... Ngga papa, toh selera gue juga ngga kalah bagus ko, masuk di budget kita dan memuaskan. heheee :)) Sebenernya duluuuu  kita pengen banget ke pulau-pulau terdekat tapi sampe sekarangpun belom kesampean. Adaaa aja halangannya tiap mau kesana. Kemaren waktunya yang ngga sempet, gue kosong eh dia sibuk dan sengaja nyari promo-promo trip yang murah, hihiii.. teteupp yah. Dan sekarang dapet promo tapiiii cuacanya yang ngga memungkin. Masa musim ujan mau ke pulau, pake perahu sederhana pula. Deuh, jadi mikir dua kali kan gue. Terpaksa, dipending lagi kayaknya. Ngga papa, kalo kata abi, insya allah persiapannya smakin baik tapi sampe kapan dipendingnyaaaa, haduuuhh...



PS : Sebenernya gue pengen memposting destinasi-destinasi mana aja yang pengen gue kunjungin tapi takutnya jadi sesumbar karna itu belom terjadi jadiii nanti aja yaa postingnya kalo udah bneran pergi, heheee.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

PBL Desa part 1