Senin, 27 Juli 2015

Happy Holiday

Selamat liburan semuanyaaaahh *joget india*

akhirnyaaaaa setelah sekian lama merencanakan pergi kesana kemari jadi juga waktunya kita liburan. meskipun ngga bedua doang tapi tetep mengesankan lah kalo perginya sama kamuuuuuhh *ngedipin mata*. ngga papa yaa next time insya allah kita rencakan lagi.

kali ini pergi ke pulau seribu bareng sama temen-temen kuliah FQ. kita rame2 perginya, ber-24 orang. terus kita nyewa homestay gitu. karena kita udah paketan jadi smua2nya uda terima beres. enak kaaann....

kalo pergi2 gitu tetep ada plus-minusnya. ehm... ceritain minusnya dulu kali yak. perjalanan kita dari angke (yupss kita naik dari angke!!! once again please, DARI ANGKE... yaa maklumlah budget terbatas cyiiinn....) sekitar jam 8 dan sampe homestay jam 11an. lumayan bgt yak 3jam perjalanan. bahkan ini ngelebihin perjalanan ke bakauheni kalo gue lagi pulkam. ditambah lagi dengan kapal ferry yang "super unyu-unyu" bgttt... anyway, kapalnya sih ngga bermasalah yaa tapiiii orang-orang sekitar gue itu loh yang luar biasah... mereka seemua mabok persis dideket gue, ngga udara dan itu engap bgt. untungnya gue biasa naik kapal jadi fine2 aja.

pas nyampe di homestay, kita langsung makan siang terus bersih2 karena mau laangsung snorkling. yeaaaahh... sebelum diving beneran baiknya kita cobain snorkling kecil-kecilan. tadinya gue udah bilang ama FQ ngga mau ikutan, ntar knapa2 etapi pas ngeliat orang2 pada excited bgt yaa gue ikutan aja. dan yang lucunya adalah gue orang terakhir yang nyemplung kelaut, yaps TERAKHIR. kan mau liat orang2 dulu pada selamet ga tuh berenang di laut (sumfaaaahh, gue norak abiss saat itu....) dan ternyataaaaa, NIKMAAAAATTT meeeenn snorkling itu, sumpriiiitt ngga boong. tapi kalo ditawarin diving sih kayaknya masih mikir (lah wong ini aja maju mundur). lumayan lama juga berendem di laut, jari2 udah pada keriting dan saatnya kita muter2 pulau sekitar. ehmm total selama disana sih hampir 5-6 pulau yang kita datengin. lumayaaaannn....

maghrib kita balik ke homestay dan bersih2 lagi karena abis snorkling tadi yaa ngga sempet ganti dll abis itu yaa langsung deh barbeque ala-ala. ikan yang di bakar itu guede-guedeee bgttt. yaa namanya laut jadi wajarlah yaa kalo ikannya luar biasah. malemnya ada sedikit game aca-ucu deh dari temen gue, terus kita bobo deh

hari pertama selesai, lanjut hari kedua. jadwal kita kali ini yaa ke penangkaran penyu. ahh emang dasar guenya penakut yak ama anak penyu aja ngga berani megang yaudah FQ aja yang megang sebagai perwakilan gue, mhehehee *ngeles aje* selesai dari sana lanjut muterin pulau lagi nih. sayangnya gue ngga apal nama-nama pulaunya tapi yaaaa dari satu pulau ke pulau hampir sama aja sih tempatnya. yang bikin gue kagum adalah kalo mau sekolah (SMP  only) mesti nyebrang pulau meeeenn naik perahu. kebayang ngga sih kalo misalnya uda nyampe sekolah terus ada hal yang ketinggalan dan lo mesti nyebrang lagi. dari satu pulau ke pulau lain itu jaraknya lumayan jauh loh. yaaa tapi mungkin mereka udah biasa kali yaa.

uda selesai semuanya, time to go home.... kita sengaja pergi lebih cepet menuju kapal biar bisa dapet tempat yang nyaman (ngga kayak pas pergi kemaren yang mencar2) hemm.... tapi sayangnya kenyataan berbeda. pas nyampe kapal, ZONK! semua tempat udah keisi penuh full, tinggal sisa2 di pinggiran doang. yaudahlah yaa mau gimana lagi. dan kejadian yang pas pergi terjadi lagi sama pas pulang ini.. maimuuuunn cyiiiinnn.. duh yaa :( :( mana perjalanan jauh lebih lama dari pergi karena ada insiden tali kopling kapalnya putus dan itu posisinya ada ditengah laut dan ombaknya gede. bener2 berkesanlah pokonya. tapi mungkin kalo ngga gitu yaa ngg ada yang diceritain dan kurang berkesan.



ini adalah muka2 seneng pas mau snorkling. yeaaaayy temen balunya banyaaakkk :)



foto terkahir kita sebelum pulang (ngga lengkap juga sih personilnya, sayang bgttt yah)



lagi ngapain oii??... yaa ini gamesnya, kita belajar nempel gambar lagi, ngulang pelajaran SD :P






sumfriiittt, perjuangan bgttt ngambil foto beginian. emang dasar guenya aja norak takut kelelep (ini ada beberapa foto dari sekian banyak foto dikarenakan guenya susah buat begaya)

tadaaaaa..... mau pulang abis dari pulau nih. lupa nama pulaunya apaan.


pas mau barbeque nih ceritanya. jadi acaranya ada ditengah2 lapangan gitu. heemmm uda kayak pasar malemlah 






FANTASTIC TOUR is the most beautiful trip. Thank Youuuuu :*

apa hendak dikata mau ngeliat sunset malah mendung, inilah yang di dapet...

naaaahh ini.. ini dia tukik kecil alias anak penyu yang ngga berani gue pegang. klo uda begini yang ada nyeseeell knapa ngga foto bareng...
maap yah gambar2nya ngga urut dari awal perjalanan sampe mau pulang. makluuuumm ini aja masih jetlag. seriusaaann...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar