Libur tapi NGGA Libur ...


Libur tlah tiba…
Tibur tlah tiba…
Horeee.. Horee.. HOREEEEE...!!!

Ini adalah sebagian ungkapan kegembiraan gue menyambut liburan. Ayeeeeyyy >,<
Akhirnyaaah, setelah perang melawan soal-soal selama seminggu full yang maksa gue semaleman komat-kamit ngapalin nama-nama ilmiah-lah, struktur-struktur yang njilimet, blom lagi sebagian angka statistik ya masya allah ga ada abis-absinya sampe kalkulator gue pasrah, syntax error!. Masalah nilai mah ntar aja deh yang penting sekarang LIBURAAAAANN....!!!

Eh sebentar, gue masih punya kerjaan deng. Liburan ngampus udah ditangan tapiiii... kitab setebel bantal dipojokan deket meja blajar itu minta dperhatiin rupanya. Iyalah apalgi kalo bukan TOEFL. Oiyaah gue blom crita yaa, jadi gini saudara-saudara... pas gue ngedatengin seminar pendidikan di KC Hotel itu ngebahas tentang berbagai macam scholarships yang ditawarkan tapi sayang seribu sayang, scholarships-nya itu buat yang graduate. Nah gue, baru taun kedua. Masih panjang dan lama kayaknya. Niat akhirnya diurungkan. Tapi pas gue ngiter-ngiter banyak stand, ada satu stand yang ruammmmeee banggeed *mengernyitkan dahi, bingung*. Karna gue penasaran yaa gue samperin lah itu tempat. Whohooo.. dia majang stand poster yang bertuliskan BEASISWA FULL FOR NON-DEGREE. itu tandanyaaaaa... ahhhaaa, terbuka juga jalan menuju US secara itu scolarships emang US-Embassy yang ngadain. Oiyaa buat tmen-tmen yang mau daftar juga *nahan napas karna nambah LAGI saingannya* ada beberapa syarat yang wajib dipenuhin .
  • berumur 19 - 24 tahun, dan
  • aktif sebagai mahasiswa S1 minimal tahun ketiga (semester 5 keatas) di perguruan tinggi manapun di seluruh Indonesia (BELUM DINYATAKAN LULUS/MENEMPUH SIDANG KELULUSAN)
  • memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik yang ditunjukkan dengan nilai TOEFL minimal 450
  • memiliki prestasi akademik yang baik
  • aktif dalam berbagai kegiatan atau organisasi
  • memiliki komitmen penuh untuk segera kembali ke tanah air segera setelah program ini selesai
  • tidak memiliki pengalaman belajar di Amerika Serikat atau negara lain selain Indonesia
  • memiliki sifat-sifat: aktif, mandiri, bertanggung jawab, percaya diri dan berpikiran luas.
  • Menguasai komputer
Naaaahh, pas gue tau itu persyaratannya sih bingung mau seneng ato sedih. Seneng karena masi ada kesempatan sedih karena persyaratannya yang rada-rada. Sebenernya itu pesyaratan yang normal buat study abroad so will see aja lah. Pas gue lagi baca-baca brosurnya, ada mas-mas yang nanyain

      "mba berminat ikut program kami ?"

blom sempet gue jawab, masi mikir-mikir critanya eee si mas itu langsung ngasih stip-form ke gue. Tanpa gue minta pun si mas itu langsung ngejelasin lembar-perlembarnya.

      "Ini formulir buat ikut program scholarshipnya ?"

masalahnya gue rada kaget pas si mas itu ngasih stip-form yang katanya formulir. Lo bayangin aja, formulir yang tebelnya kayak buku tulis isi 38. Selama ini gue ngisi formulir paling banyak 5 lembar, lah ini... Oke lanjut.

      "Oh iyaa mba, dihalaman pertama ini tentang blaaa..blaaa..blaaaa..."

sampe halaman akhir tuh si mas ngejelasin. Astagaaa... kayaknya cape duluan ngisi stip-form nya. Ternyata setengah halaman petunjuk ngisinya, siapa aja yang boleh ngisi, tulisannya harus kayak gimana sampe ketebalan tintapun diperhitungkan karna kalo tintanya terlalu tebel takut ngga kebaca *ngelap keringet* baru setengah buku lagi pertanyaan yang mesti kita isi. 

       " gimana mba ?, berminat untuk gabung bersama kami ?".

Ngga usah ditanya berminat ato ngga, yang namanya study gratis smua orang pasti berminat lah. Gua cuma bisa manggut-manggut macam burung pelatuk sambil nyengir skali-skali, abis bingung maiu koment apaan. Nah pas gue nanya brapa orang yang keterima dari brapa orang, you know jawaban si mas-mas itu...

       "setiap taunnya sih skitar ratusan ribu orang yang mendaftar tapi kami hanya menerima maksimal 80 orang".

sambil melemparkan senyum-senyum gaje dan gue SPEECHLESS. ga tau mesti ngomong apaan. Pas gue sharing ama tante gue yang udah duluan ngambil program Ph.D dikampungnya Om Obama yaa jumlah sgitu emang wajar aja, sekarang tinggal usaha kita sebesar apa buat ngedaptin itu.

setelah puas gue nanya sana-sini dan cukup informasi, pulanglah gue dan mulai mengatur strategi. Mulai rajin ke perpustakaan, pinjem buku sana-sini, jadi member dan sgala macem hal yang gue pikir bisa menunjang yaa gue lakuin. Mulai melanjutkan les yang dulu terbengkalai gara-gara males ngatur waktunya. Pokoknya gue mulai rajin deh pas pulang dr KC Hotel. Hehehe :)

sampe tante gue tau kalo gue mau ikutan program ini, wah dukungannya luar biasa tapi tetep wejangan pasti ada, kata beliau "Usaha sih boleh maksimal, kerja keras itu perlu dan doa harus sejalan ama smuanya tapi kalopun kamu ga masuk 80besar bukan berarti kamu gagal, cuma keberhasilan yang tertunda" aaaaa peluukk cium tanteku :* :*

Yaudah deh yaa cyn, perut gue uda lapeeerr mau masak dulu berhubung si mba uda ngga ada, itu tandanya lauk pun ga ada. Abis ini mau JALAN-JALAAAAANNN... kan lagi liburan jadi harus dimanfaatin. byeeee :0


iseng-iseng foto jalanan pas pulang dari KC-hotel. Maceeeeeett cyn !!


diambil pas gue lagi dijembatan busway, maceeeeett cyn!! dari KC-Hotel ke rumah gue daerah cibinong 5jam


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENYAKIT TIFUS .....BUKAN KARENA KELELAHAN

indahnya kebersamaan

PBL Desa part 1