Selasa, 07 Februari 2012

bubur rendang buat kakek

Jadi mahasiswa gizi itu banyak ngehasilin perubahan dalam hidup gue. Salah satunya dari ngga bisa masak (yaa bisa seh dikit-dikit kalo cuma nyeplok telor ama masak mie doang mah) jadi sedikit bisa masak. Kenapa bisa gitu? Yaiyalah lah, wong tiap smester pasti adaaaa aja praktek masak dengan menu yang mnurut gue aneh bin ajaib. Kenapa begitu (lagi) ? Yaa karna.... Skarang gini deh kalo gue lagi dapet tugas bikin menu manula yang kmaren gue critain di postingan sbelumnya (yg sangat suram itulooohhh, hiks..hiks..) kan ga bisa sembarangan masukin bahan makanan. Sbelumnya harus di ukur dulu kebutuhan sama pemenuhan gizi si manula itu baruuu deh dibuat menunya. Daaann knapa gue bilang menunya aneh bin ajaib.... Ini nih yang harus dipertanyakan. Di pagi hari itu kakek gue kasih makan bubur ayam special yang terdiri dari seledri, ayam suir yang pasti, telor orak-arik, sejumput bawang goreng dan gapake kacang, kasian soalnya ntar kelolotan ga bisa nelen. Dah tuh kenyang gue pikir. Di soal yang gue dapet si kakek hobi banget makan daging, ngga suka buah dan pecandu susu sementara si kakek menderita penyakit Obes! Mau mati ngga lo mikirin nyusun menunya kayak gmana. Untungnyee itu tugas kelompok jadi bisa tuker pikiran. Wokelah kalo itu yang kakek mau, saya turuti. Sbenernya sih enak-enak susah nyusun menu itu, kita jadi bisa eksperimen sama menu-menu baru tapi ngga ngurangin kandungan yang sebenernya, lah lain crita kalo kasusnya kayak si kakek ini. Akhirnya gue en the genk memutuskan untuk mem-blender smua jenis makanan. Oh iyaa si kakek giginya uda oglek-oglek pula jadi harus makan makanan yang lembut. akhirnya jadilah bubur rendang. Hoeks! maap-maap sodara, sejauh ini gue blom pernah denger kalo ada bubur rendang. Demi mencukupi gizi si kakek gpapalah :) truuuuss, ikan penyet tanpa bumbu yang menyengat, dan SUSU 2x sehari. Ini baru resep manula, blom lagi resep ibu hami, menyusui, bayi, balita de el el. Ah tapi intinya seru deh jadi mahasiswa gizi itu (yg ngga seru cuma pas ujian gizi daur per-orangan. Memacu adrenalin soalnyah) Apalagi gue bakal jadi istri (someday) yang insya allah jadi chef di keluarga, AMIIINN :) Tmen cowo dikelas gue aja uda jago ngenalin bumbu dapur, masa kita yang cewe kalah seh ?




tadaaaaa.... ini mah normal cuy. Bubur ayam special ala me and the geng

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar