Selasa, 05 Maret 2013

Kepo itu perlu, loh!

Sebenernya gw mau nulis ini udah lama sih, dari dulu-dulu tapi masalahnya adalah waktu gw yang mulai ngga bersahabat. Maklum, udah smester atas nih, jadi banyak hal yang perlu dipersiapkan. Ngeliat jam udah nunjukkin jam sgini, tadinya gw agak ragu buat nulis karna besoknya gw harus masuk pagi dan sekarang pun sebenernya baru pulang tapi kalo gw ngga jadi nulis sekarang otomatis smuanya jadi ketunda juga. Ribet! Gw udah nunda banyak hal. Dari sekian banyak plann yang gw bikin buat bulan maret tapi satupun blom terealisasi *ngelap keringet*

Tadinya gw geli banget kalo nulis dengan judul KEPO. Kesannya ko gimanaaa gitu tapi yaa emang itu sih yang pengen dibahas. Kepo itu ngga selalu hal yang negativ kan yah? Pengen banget tau urusan ato kepentingan orang lain yang bisa jadi ngga berhubungan langsung ama kita. Tapi emang dasarnya aja kita yang pengen ikut campur. Kepo disini gw ngeliat dari sisi positivnya aja. Jujur gw adalah orang yang kepo dalam hal-hal tertentu. Misalnya ada temen gw yang super pinter tapi hobinya ngerendah mulu depan umum, sok-sok ngga ngerti tapi giliran ulangn dia yang dapet nilai A. Ntar giliran ditanya dia cuma jawab "ihh gw ngga tau, wong ngga belajar" Agak impossible kan kalo dia ngga belajar tapi dapet nilai yang waw. Nah mulai deh sifat KEPO gw muncul. Gw ikutin aja diem-diem kebiasaan dia. Jaman sekarang mana ada sih orang yang ngga punya media sosial (kalo sampe ada orang yang ngga punya akun satupun, mereka adalah orang terajaib yg gw tau) nah dari situ tuh gw ikutin perkembangan si temen gw yang hobinya ngerendah terus. Dan akhirnya kebongkar kan. Ada sesuatu yang bikin dia bisa sukses di setiap exam dan itu bakal bermanfaat juga buat gw. Bisa gw contoh!

Alesan yang kedua kenapa gw kepo banget adalah karena informasi sedikit apapun yang lo dapet dari seseorang bakal bermanfaat buat lo. Lagi-lagi gw menekankan kepo disini adalah kepo yang postiv-positiv aja, selagi kepo itu bisa membangun diri lo atau membentuk karakter kan kenapa engga.Let's back, yap smua informasi yang lo dapetin dari siapapun yang mungkin menurut lo ngga guna itupun bisa bermanfaat dikemudian hari. Ngga usah dikasih contoh kali yaaahh, pasti pernah juga ko ngalaminnya.

Real-nya dikehidupan gw adalah kepo membuat hal-hal yang dianggap sepele ternyata bisa membawa efek buat gw atau disekitar dan juga bisa jadi "tabungan" gw dikemudian hari, as you know what i mean...

Si A bisa sukses karna ada hal-hal kecil yang menurut orang sepele ternyata itu lah yang berpengaruh besar. Gw ngikutin alur perkembangan salah satu motivator gw yang bisa dibilang dulu beliau ini biasa aja, yaa pokonya ngga spesial bgtlah pada saat itu. Tapi ternyata men! sekarang beliau adalah orang besar, yang sedikit disegani. Eh ini masih dalam koridor serius loh. Pas gw tau kalo beliau itu demikian, langsunglah sifat ke-kepo-an gw muncul. Gw cari tuh smua akun-akunnya. Ternyata banyak resep dahsyat yang beliau racik sendiri. Dan gw perlahan-lahan membelokkan stir kearah beliau. Sedikit-sedikit mulai menikmati alurnya beliau dan gw pun merasakan sukses tingkat awal. Ngga asik kayaknya kalo gw terus ngekor, so gw putuskan untuk membuat resep ala gw sendiri. Bumbu, peralatan masak, dan hal-hal printilan lainnya gw sendiri yang meng-set. Dan sekarang gw menikmati planning-planning yang udah gw susun secara apik. Siap untuk dijalankan.

Eh sumpah yaa bahasa gw ko malem ini gak ngga karuan. Ngalor-ngidul -_- maaf mungkin ini efek udah cape jadi yaa bgini deh. Okey segitu dulu curhatan gajebo malam ini.


ditulis dengan mata yang udah tinggal segaris
Bogor, March 6th 2013 23.45

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar